Eki Pebri Pecahkan Rekor dan Sabet Medali Emas Tolak Peluru

Atlet dari Jawa Barat Eki Pebri Ekawati pecahkan rekor nasional sekaligus meraih medali emas pada nomor tolak peluru putri PON XX di Venue Atletik MSC, Kamis (14/10) (PBPON For Cepos)

TIMIKA – Eki Pebri Ekawati atlet Jawa Barat berhasil menyabet emas di nomor tolak peluru Putri PON XX Papua pada perlombaan yang digelar di GOR Atletik Mimika Sport Complex (MSC), Kamis (14/10). Eki sukses dengan catatan lemparan 15.77 meter.

Selain berhasil menyabet medali emas, Eki juga berhasil memecahkan rekor nasional atas dirinya, yang didapatkan pada saat Sea Games tahun 2017 di Malaysia, dengan catatan lemparan 15.60 meter. Demikian pun rekor PON atas namanya sendiri juga di ajang PON XIX di Jawa Barat pada 2016, dengan catatan lemparan 14.98 meter.

Eki mengaku pencapaiannya tersebut kurang maksimal meskipun ia bisa memecahkan rekor nasional. Sebab saat latihan, pencapain ini lebih dari saat bertanding.

“Saya sedikit kecewa sih, karena dilatihan lemparan saya 16 meter terus. Tapi saat perlombaan menurun,” tuturnya.

Kendati demikian, Eki bersyukur dengan pencapaiannya. Sebab persiapannya sebelum PON kurang maksimal. Sebab dirinya sempat positif Covid-19 dan satu bulan sebelum berangkat ke PON juga mengalami cidera saat latihan.

“Banyak kendala sebelum berangkat mulai dari kena Covid, terus otot ketarik di bagian betis ketika latihan. Tapi saya bertekad untuk bisa pecahkan rekor dan saya fokus. Alhamdulillah terwujud,” kata Eki.(PBPON/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *