DPRD Nduga Laksanakan Bimtek di Keneyam

 

DPRD Nduga ketika melakukan Bimtek di Hotel Arwakon di Distrik Keneyam Kabupaten Nduga, Selasa (12/10). (Humas For Cepos)

 

KENEYAM-Untuk meningkatkan pengalaman dan membuka wawasan guna menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat, maka DPRD Nduga melakukan Bimtek di Keneyam Nduga tepatnya di Hotel Arwakon. Dimana pemateri dalam Bimtek tersebut didatangkan langsung dari salah satu Universitas terbaik di Makassar.

Acara yang dilaksanakan selama dua hari tersebut dihadiri langsung oleh 25 Anggota DPRD Nduga .Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Nduga Ikabus Gwijangge,S.E, menjelaskan Bimtek dilakukan merupakan kewajiban guna membuka wawasan mengenai tugas dan tanggungjawab sebagai wakil rakyat di DPRD Nduga.

 

“Memahami tugas tupoksi kita sebagai wakil rakyat dan juga mengerti penyusunan dan alur keluar masuk APBD Tahunan dan setelah kita mengikuti Bimtek selama dua hari ini kita bisa memahami bagimana tugas dan tanggungjawab sebagai perwakilan rakyat untuk memperjuangkan hak-hak rakyat yang selama ini kita belum bicarakan,”Ungkapnya

Dirinya berterima kasih kepada pemateri yang didatangkan dari Makassar dan juga Sekwan DPRD Nduga karena telah melaksanakan Bimtek tersebut.

“Kegiatan ini membuktikan bahwa orang luar sana bilang daerah Nduga tidak aman dan pemerintahan tidak jalan baik siapa yang bilang buktinya kami ada di sini melakukan aktifitas kami apa lagi kita datangkan atau kerjasama dengan Universitas dari Makassar dan mereka mau datang untuk mengisi Bimtek ini”bebernya.

Pada kesempatan yang sama Sekertaris DPRD Kabupaten Nduga Darmanto, menjelaskan bahwa sengaja menghadirkan pemateri dari Makassar ke Keneyam karena selama ini Bimtek dilaksanakan di luar Kabupaten Nduga.

“Kita datangkan untuk bimtek di kita punya ibu kota agar mereka ini juga melihat dan saksikan langsung di kita punya kota itu merupakan sebuah inspirasi buat tim yang datang ini melihat potensi alam kita di Kabupaten Nduga masa akan datang,”Pungkasnya.(Humas/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *