Bank Papua Berkomitmen Sukseskan Peparnas

Ketua Harian PB Peparnas XVI Papua 2021, Doren Wakerkwa dan Direktur Bisnis Bank Papua, Sadar Sebayang saat menujukan berita acara PKS sponsorship antara Bank Papua dan PB Peparnas XVI Papua 2021 dan disaksikan Direktur Utama Bank Papua F. Zendrato, Direksi Bank Papua Betty J. Parinussa, jajaran pejabat Eksekutif Bank Papua dan pengurus PB Peparnas XVI Papua di Hotel Ultima Horison Entrop. Kamis (14/10). (Priyadi/Cepos)

*Resmi Jadi Sponsorship Peparnas XVI Papua 2021 

JAYAPURA-Selain memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 yang hari ini resmi ditutup oleh Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin, malam ini, PT. Bank Pembangunan Daerah Papua atau Bank Papua juga menjadi sponsorship Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Bank Papua resmi menjadi sponsorship Peparnas XVI Papua 2021 yang akan berlangsung 2-15 November, setelah dilakukan penandatangan kerja sama  (PKS)  sponsorship antara Panitia Besar (PB)  Peparnas XVI Papua tahun 2021 dengan Bank Papua.

PKS sponsorship ini dilakukan oleh ketua Harian PB Peparnas XVI Papua 2021 Doren Wakerkwa dengan Direktur Bisnis Bank Papua, Sadar Sebayang yang disaksikan Direktur Utama Bank Papua F. Zendrato, Direksi Bank Papua Betty J. Parinussa, jajaran pejabat Eksekutif Bank Papua dan pengurus PB Peparnas XVI Papua di Hotel Ultima Horison Entrop. Kamis (14/10) kemarin.

Direktur Utama Bank Papua F. Zendrato mengungkapkan, Bank Papua mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PB Peparnas XVI Papua 2021  yang telah memilih Bank Papua sebagai sponsorship, sehingga kerja sama ini diharapkan saling menguntungkan demi suksesnya Peparnas.

Dijelaskan, maksud kerja sama ini adalah dalam rangka mendukung pelaksanaan Peparnas ke-XVI dengan kemauan yang tinggi melampaui keterbatasan, guna mendorong terciptanya talenta-talenta baru yang siap berkompetisi baik pada ajang tingkat nasional maupun internasional.

 “Bank Papua telah berkomitmen untuk menyukseskan terlaksananya penyelenggaraan Pekan Paralympic Nasional XVI  tahun 2021 untuk mendukung terwujudnya, Papua Bangkit, Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan,” bebernya.

Sebagai bank kebanggaan masyarakat Papua,  Bank Papua menurut F. Zendrato, selalu memberikan pelayanan bagi masyarakat Papua baik di Provinsi Papua dan Papua Barat. Sehingga apa yang menjadi visi Bank Papua yaitu menjadi bank komersial yang kuat unggul dan terpercaya dapat terlaksana.

“Bank Papua sebagai mitra bagi pemerintah daerah, tetapi juga sesuai dengan ekspektasi dari masyarakat dengan tujuan memberikan kepuasan kepada masyarakat dan menjadi mitra bagi seluruh masyarakat di tanah Papua,” ujarnya,

 “Melalui kerja sama yang telah dilakukan hari ini Bank Papua bertekad membantu menyukseskan Peparnas XVI 2021 Papua. Sesuai misi panitia Peparnas yakni sukses administrasi, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses pemberdayaan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Di tempat yang sama,  Ketua Harian PB Peparnas XVI Papua 2021, Doren Wakerkwa menyampaikan, terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Bank Papua.

Bank Papua menurutnya telah mendukung pelaksanaan PON XX Papua dan saat ini kembali mendukung pelaksanaan Peparnas XVI.

Doren Wakerkwa menegaskan bahwa Bank Papua milik masyarakat Papua dan kehadirannya bisa terus dirasakan di tengah masyarakat dengan mendukung suksesnya 2 event nasional ini.

“Tentu ini membuktikan bahwa Papua tidak dipandang sebelah mata. Karena dalam pelaksanaannya, PON bisa berjalan dengan sukses dan lancar. Begitu juga nantinya saat  Peparnas juga harus sukses dan lancar sesuai dengan harapan dari Gubernur Papua,” ungkap Doren Wakerkwa.

 “Kami ucapkan terima kasih kepada Bank Papua atas segala hal yang telah memberikan dukungannya, serta hal-hal yang menunjang saat PON XX Papua. Oleh karena itu, melalui PKS ini sebagai bentuk dukungan yang diberikan Bank Papua,” sambungnya.

Diakui Doren, sejauh ini kesiapan Peparnas XVI Papua sudah mencapai 95 persen. Dimana, pihaknya saat ini tinggal menunggu peralatan pertandingan yang belum datang. Namun Doren menyampaikan bahwa peralatan untuk 12 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan, sudah dalam perjalanan dari Jakarta.

 “Persipan sudah 95 persen. Kita hanya tinggal  butuh dukungan masyarakat Papua, seluruh BUMN, BUMD dan pejabat Papua. Peparnas pasti sukses dalam situasi dan kondisi aman, nyaman dan terkendali di Papua, juga kondisi Covid-19 yang bisa dijauhkan dengan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.(dil/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *