Antusias Masyarakat Dukung PON Sangat Luar Biasa

Plt Kepala Distrik Sentani Timur (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah berlangsung dengan baik sejak awal hingga penutupan hari ini, Jumat, (15/10). Bahkan seluruh masyarakat adat Sentani Timur  sebagai pemilik wilayah tempat berdirinya Stadion Lukas Enembe, sangat antususias dalam mendukung penyelenggaraan PON XX Papua.

Pelaksana tugas Kepala Distrik Sentani Timur, Frnas Bily Ohee mengatakan, keterlibatan masyarakat dalam mendukung PON Papua sangat tinggi. Bahkan mereka juga terlibat penuh dalam menjamin keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya PON Papua itu.

“Antusias masyarakat dalam mendukung PON itu sangat luar biasa,”katanya.

Selaku pemerintahan yang ada di tingkat bawah,  pihaknya sangat mengapresiasi bagaimana keterlibatan masyarakat lokal membangun kerjasama dengan para pedagang dari luar Kabupaten Jayapura untuk sama-sama berjualan atau menjalankan aktifitas selama PON Papua berlangsung.

“Saya lihat itu ada banyak dari kabupaten lain terlibat sama-sama dan saling berdampingan. Ekonomi masyarakat juga bergerak. Saya pikir ini suatu hal yang sangat luar biasa,” tandasnya.

Dia menyebut, keterlibatan masyarakat lokal di Distrik Sentani Timur dalam rangka mendukung penyelenggaraan PON ini sangat tinggi. Mulai dari volunter atau tenaga relawan dan lainnya. Namun yang paling banyak adalah keterlibatan masyarakat dalam kegiatan ekonomi.

“Keterlibatan masyarakat dalam PON ini lebih mengarah kepada kegiatan yang menunjang ekonomi. Seperti kerajinan tangan lokal, kuliner dan sebagainya, mereka siapkan sendiri,” imbuhnya.

Karena itu, dia mewakili masyarakat Sentani Timur menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah mulai dari pusat hingga daerah yang telah membantu maayarakat dalam menyediakan tempat untuk berjualan.

“Pemerintah juga menyiapkan tempat, kami mewakili masyarakat sangat berterimakasih karena sudah mengahdirkan PON Papua dan juga memfasilitasi apa yang kami butuhkan, ” tambahnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *