30 Tamu PON Terpapar Covid-19

Layanan pemeriksaan terhadap para atlet yang dilakukan oleh tenaga kesehatan di Sentani,  Kamis (14/10).(Robert Mboik Cepos)

*Tujuh Orang Sudah Sembuh*

SENTANI-Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura merilis data terbaru jumlah tamu PON yang terdiri dari official, atlet yang terpapar Covid-19 sebanyak 30 orang.

“Jumlah keseluruhan yang terpapar covid 19 untuk tamu PON yang terdiri dari atlet, official, Panpel, wartawan, sebanyak 30 orang,”kata Edward Sihotang ketika dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Kamis, (14/10).

Dia mengatakan, dari 30 tamu PON yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini, 7 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh.  Sementara yang lainnya masih dirawat secara isolasi Mandiri.  Untuk kondisi kesehatan mereka, ada yang gejala ringan dan juga ada yang sama sekali tanpa gejala.  Meski begitu, mereka yang terpapar ini,  tetap diisolasi secara terpusat di KM Tidar yang ada di Jayapura.

“Tetap ditangani dengan isolasi Mandiri, sekarang terpusat di KM Tidar, ” ungkapnya.

Lanjut dia,  tamu PON yang terpapar Covid-19 ini, mulai ketahuan sejak 4 Oktober 2021 ketika dilakukan skrining pada saat para kontingen PON ini  akan kembali ke daerah asal. Para kontingen yang terpapar ini tetap dipantau oleh tim medis yang sudah bertugas di KM Tidar.  Apabila dari hasil pemeriksaan setelah dilakukan isolasi secara terpusat dinyatakan negatif, maka yang bersangkutan akan dikembalikan ke tim kontingen yang bersangkutan.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *