PB PON XX Diminta Beli Noken Mama-mama

Mama-mama Papua saat menjual noken di Taman Imbi, Pusat Kota Jayapura, Selasa, (12/10) lalu.(Noel/Cepos)

JAYAPURA– Sekretaris Badan pengurus Mama-Mama Pedagang Noken Wilayah Meepago di Kota Jayapura Mariana Pekey membantah sejumlah pihak yang mengatakan PB PON tidak memberikan bantuan kepada Mama-mama pedagang Noken

“Jadi yang maksud oleh saya bukan PB PON tidak memberikan bantuan, tetapi PB PON tidak mengambil noken-noken dari sekian banyak Mama-Mama Noken Wilayah Meepago, yang sudah dengan susah payah berjuang menjahit noken dari tahun 2020 (dengan Tulisan pada noken yaitu PON XX 2020) dan harus dibongkar lagi dan dijahit kembali karena PON tidak jadi diselenggaran tahun 2020 namun di tahun 2021,” katanya saat ditemunyai di Taman Imbi, Selasa, (12/10).

Pekey mengatakan, perjuangan Mama-mama noken Wilayah Meepago di Kota Jayapura ini sehingga Mama Mariana (Sekretaris 2) dalam wawancaranya sebenarnya sangat berharap agar dari pihak PB PON bisa berinisiatif memembeli noken-noken dari hasil rajutan mama-mama noken wilayah Meepago yang telah dijanjikan oleh PB PON XX tahun 2020 lalu.

“Kami Mama-Mama Mepago Wilayah Kota Jayapura sangat berharap agar video wawancara yang diuplod ini tidak disalahartikan baik oleh pihak PB PON ataupun kepada seluruh masyarakat kota Jayapura. Karena menurut kami terjadi miskomunikasi,”katanya.

Pekey berharap dengan klarifikasi ini dapat mencapai titik dari pemahaman yang salah baik dari pihak PB PON dan dari pihak kami mama-mama noken Meepago agar tidak terjadi mis komunikasi. Dah kedepan agar komunikasi dapat menjadi lebih baik sehingga dapat tercipta kedamaian dan kenyamanan bersama.

Ketua Badan pengurus Mama-mama pedagang Noken Wilayah Budaya  Neepago di Kota Jayapura Nelly Yeimo mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak pihak terkait yang sudah membantu Mama-mama Noken Wilayah Meepago di Kota Jayapura.

“Kami ucapkan  terima kasih kepada Walikota Jayapura (Bpk.Benhur Tommy Manno) yang sudah turun langsung melihat dan membantu mama-mama noken wilayah meepago di Kota Jayapura dengan mengizinkan tempat di Taman Imbi ini untuk Mama-mama berjualan noken dalam rangka PON XX 2021dan juga atas bantuan 6 buah tenda yang di berikan kepada kami Mama-Mama Noken Wilayah Meepago Kota Jayapura untuk berjualan memamerkan Noken Noken Mama-Mama Wilayah Meepago,”katanya.

Yeimo juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Paniai (Bpk. Mecky Nawipa) yang sudah turun melihat secara langsung dan menyapa Mama-Mama Mepaago di Taman Imbi dan memberikan bantuan dana sebesar 40.000.000,- untuk di bagi-bagikan ke seluruh MamaMama Noken Wilayah Meepago yang berjualan Noken di taman imbi ini.

“Kami menyampaikan terimakasih juga kepada Dokter Alloyisius Giyai yang sudah membantu dana sebesar Rp. 1.000.000,untuk pelaksanaan pameran noken mama-mama meepago di taman imbi. Masyarakat Kota Jayapura, yang sudah datang berkunjung dan memberikan bantuaan minuman dan makanan dengan kerelaan hatinya kepada kami,”katanya. (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *