Papua Raih 10 Emas dari Cabor Menembak

Ketua Perbakin Papua Jhon Banua Rouw saat menyerahkan hadiah kepada para atlet menembak Papua yang berhasil meraih medali emas di PON Papua, yabg digelar dilapangan menembak indor dan aoutdor di Sentani, Rabu (13/10). (MBOIK/Cepos)

SENTANI– Atlet cabang olahraga menembak asal Papua berhasil mempersembahkan 10 medali emas pada ajang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX Papua. 8 diantaranya berhasil ditorehkan melalui cabang olahraga menembak outdoor dan 2 lainnya disumbangkan dari cabang olahraga menembak indoor.

Ketua Perbakin Provinsi Papua yang juga sebagai ketua DPR Papua Joni Banua Rouw  mengatakan, pihaknya mengaku sangat bangga dengan perjuangan dari para atlet cabor menembak hingga dapat memperoleh hasil 10 medali emas.  Hasil ini tentunya sangat luar biasa dan diluar ekspektasi.

“Ke KONI kami sampaikan satu tetapi ke dalam internal kami  targetkan itu 5 medali emas tetapi Puji Tuhan kami bersyukur pada hari ini atlet kita mampu menyumbangkan 10 medali emas,” ungkap Joni Banua Rouw, kepada wartawan di Sentani Rabu 13/10 kemarin.

Capaian 10 medali emas ini menunjukkan kerja keras tim,  hingga pada akhirnya atlet menembak Papua berhasil memberikan hasil yang sangat maksimal.  Olahraga menembak ini merupakan olahraga dengan tingkat sportivitas yang sangat tinggi dan apa yang dicapai itu merupakan hasil kerja keras.

“Para atlet kita sudah membuktikan itu dengan kerja keras mereka bisa memberikan hasil yang terbaik, ” ungkapnya.

Adapun catatan perolehan medali dari pertandingan cabang olahraga menembak pada PON XX Papua. Urutan pertama berasal dari tablet Jawa Barat  dengan Raihan 10 medali emas dan 2 perak dan 6 perunggu.  Kemudian untuk Papua 10 medali emas, 9 medali perak, dan 5 medali perunggu.  Urutan tiga atlet DKI kemudian disusul oleh atlet Jawa Timur.

Harapannya kepada para atlet ini agar tetap mempunyai semangat juang yang tinggi untuk melatih.  Karena pihaknya berharap agar para atlet Papua ini tidak saja menyumbangkan medali emas pada saat PON Papua tetapi bisa menyumbangkan medali emas pada ajang bergengsi lainnya seperti Sea Games.

“Kami berharap mereka bisa mewakili Indonesia di ajang bergengsi lainnya untuk menyumbangkan medali emas,” tambahnya. (roy/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *