Selam Putra Jarak 6.000M, DKI Jakarta  Raih Medali Emas

Foto bersama usai pengalungan medali pada para atlet cabor Fins Swimming 6.000 Meter bagi putra, Selasa (12/10) kemarin.(Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Pelombahan Cabor Selam Pria jarak 6.000 meter, Provinsi DKI Jakarta berhasil mengantongi medali emas, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di venue selam di Teluk Yos Sudarso Kota Jayapura.

Alexander Damanik asal DKI Jakrata yang sebelumnya pada perlombaan selam jarak 3.000 meter menempati urutan 3, kini diajang 6.000 meter berhasil menempati urutan pertama dengan perolehan waktu 1 jam 14 menit 05,59 detik.

Alexander meraih medali emas setelah berhasil mengalahkan 7 lawan lainnya, selain itu pada posisi juara dua jatuh pada  Athalarik Maulidio Atlet Jawa Barat yang sebelumnya berhasil mengantongi medali emas pada selam jarak 3.000 meter putra pada Senin (11/10) lalu.

Athalarik Maulidio memasuki urutan dua dengan perolehan waktu 1 jam 14 menit 11,99 detik, Urutan ketiga berhasil diduki oleh Miki Wowor atlet asal Sulawesi Utara dengan perolehan waktu 1 jam 14 menit 30,73 detik.

Alexander Damanik asal DKI Jakrata menjelaskan dirinya sangat senang dan bangga bisa mempersembahkan medali emas bagi keluarga, warga DKI Jakarta, terkhususnya bagi Provinsi DKI Jakarta.

“Saya mengucap syukur kepada Tuhan, juga kepada warga DKI yang telah menseport saya dan juga kepada pelati saya, untuk memperoleh medali emas ini saya sudah mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari kebetulan nomor laut 6.000 meter ini merupakan nomor saya, jadi kesiapan saya sudah maskimal,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (12/10) kemarin.

Diakuinya, waktu yang dibutuhkan untuk mempersiapkan diri sekitar 3-4 bulan, yang menjadi kendala bagi dirinya adalah ada titik-titik yang dilintasi banyak terdapat tumpukan sampah, namun untuk selanjutnya tidak ada kendala lainya.

Selain itu turut hadir juga, Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Djamhuron P Wibowo mengatakan dirinya mengucapakan terima kasih kepada atlet dan juga para pengurus serta pelati yang telah memperjuangkan Provinsi DKI Jakarta dalam perlombaan tersebut untuk memperoleh medali emas.

“Atlet ini benar-benar disiapkan untuk meraih juara, ini merupakan upaya yang luar biasa untuk mencapai titik ini, Alexander Damanik merupakan atlet super prioritas DKI Jakarta yang mana pastinya akan diperhatikan dalam hal penambahan uang saku maupun bonus,” terangnya. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *