Peran PAUD Diharapkan Lebih Terarah dan Optimal 

Staf Ahli Bupati, Tinneke Masnembra didampingi Ketua HIMPAUDI Biak Numfor Bunda Ruth Naomi Naap Rumkabu ketika membuka Musda II HIMPAUDI Biak Numfor, di Meeting Room Hotel Mapia, Selasa (12/10) kemarin.(Fiktor/Cepos)

BIAK– Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Biak Numfor menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II, di Meeting Room Hotel Mapia, Selasa (12/10) kemarin. Kegiatan ini diikuti oleh 37 orang, dari jumlah sebanyak itu  29 orang adalah Kepala PAUD  dan 8 peserta lainnya adalah pengurus wilayah HIMPAUDI Papua dan mitra HIMPAUDI termasuk dari  pendidik  dan tenaga kependidikan.

  Bupati Herry Ario Naap, SSi, MPd dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati, Tinneke Masnembra, mengatakan, bahwa keberadaan PAUD sangat penting dan strategis dalam membina tumbuh kembang anak secara optimal. PAUD dalam menjalankan tugas dan fungsinya ke depan diharapkan lebih terarah dan  lebih optimal lagi.

  “PAUD merupakan penyelenggara pendidikan anak usia dini, harus mampu mengembangkan kelembagaannya,  dalam rangka ikut andil menunjang kemajuan dan kemandirian pendidikan secara berkelanjutan, lebih konstruktif dan positif dalam ikut upaya meningkatkan kemajuan kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk Kabupaten Biak Numfor,” ujarnya..

  Dikatakan, masa anak usia dini adalah merupakan masa usia yang paling peka yang tentunya butuh sekali responsasi  atau rangsangan pembekalan  pendidikan yang diawali dari bimbingan orang tua mulai sejak dilahirkan, dan dilanjutkan secara bertahap dan berkelanjutan..

  “Mari kita tetap memiliki optimisme yang tinggi dalam melakukan perubahan-perubahan yang lebih baik kedepan, melakukan pengabdian yang tulus ikut memberikan kontribusi terhadap kemajuan pembangunan Kabupaten Biak Numfor, salah satunya adalah panggilan sebagai pendidik di PAUD dalam menyiapkan generasi emas,” ucap Ketua HIMPAUDI Kabupaten Biak Numfor, Bunda Ruth Naomi Naap Rumkabu, S.Pd dalam sambutannya di pembukaan Musda II tersebut.

  Sementara itu, Ketua PW HIMPAUDI PAPUA Bunda Magdalena Sappe, SE.,MM yang juga memberikan sambutan secara virtual mengajak semua jajaran pengurus HIMPAUDI termasuk para pendidik di tingkat PAUD tetap memperhatikan kerja sama yang baik dalam melaksanakan tugas pengabdian sebagai pendidik anak-anak usia dini. (itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *