Papua Siap Gelar Even yang Lebih Besar

Yunus Wonda (Noel/Cepos)

JAYAPURA – Tinggal dua hari lagi pelaksanaan PON XX Papua akan ditutup, sebagian besar atlet dan oficial telah kembali ke tempatnya masing-masing dengan berbagai cerita dan kesan beragam selama berada di Tanah Papua.

Di lain sisi, secara umum  PB PON XX Papua  melalui ketua harian PB PON XX Papua Yunus Wonda menilai pelaksanaan PON dapat dikatakan sukses, hal ini menandakan bahwa Papua bisa menyelenggarakan ivent olahraga  berskala besar, selain itu Papua bisa membuktikan kepada pemerintak pusat bahwakepercayaan menjadi tuan rumah di ajang empat tahunan itu bisa dilaksanakan. “Kita bisa jika pemerintah pusat  memberikan tanggung jawab bagi kami semua sudah bisa karena kami mampu,” katanya Selasa (12/10) kemarin.

Ia mengatakan sampai dengan saat ini banyak orang meragukan keberhasilan PON tapi orang Papua sudah membuktikan bukti bahwa kita bisa. “Semua masyarakat mereka ragu apa kah PON bisa tapi dengan, “kata Torang bisa” maka setiap mereka datang dan melihat  dan merasa menyadari bahwa kami bisa,” katanya.

Berkaca dari pelaksanaan PON maka Papua sudah siap untuk melaksanakan even yang lebih besar lagi dengan skala yang lebih dari PON. “Pemerintah jika mau berikan iven besar, maka  kami bisa laksanakan, sampaikan saja kami mampu melakukan,” katanya.

Yunus juga berpesan agar semangat yang telah digelorakan oleh asyarakat Papua pada even PON diharapkan terus dijaga dan terus dikembangkan walau PON telah selesai, apalagi dengan berbagai fasilitas yang sudah lebih kayak. (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *