Dukung Sektor Pelayanan Kesehatan, BRI Serahkan 1 Unit Mobil

Proses penyerahan dan foto bersama pimpinan BRI bersama pimpinan yayasan RS Dian Harapan serta para tenaga medis di halaman RS Dian Harapan, Selasa (12/10). (Gamel Cepos)

JAYAPURA – Tingginya arus mobilisasi pasien selama pandemic covid mendorong Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Abepura untuk memberikan bantuan CSR  kepada RS Dian Harapan. Bantuan yang diberikan adalah 1 unit mini bus yang diterima langsung Ehardus Desa MA, Ketua Yayasan Dian Harapan Papua. Mobil ini sudah didesign seapik mungkin  dan bisa langsung digunakan dalam pelayanan pasien yang harus dirujuk maupun dijemput.

“Kami melihat selama pandemic memang aktifitas dan mobilisasi kendaraan medis di RSDH cukup tinggi, karena itulah kami coba membantu dengan menyerahkan 1 unit  minibus agar bisa lebih maksimal,” kata Zainul Arifin Kepala Cabang BRI Abepura disela – sela penyerahan di halaman RSDH, Selasa (12/10).  Keberadaan 1 minibus ini paling tidak bisa menutupi kekurangan kekurangan yang muncul saat covid  sehingga kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat bisa tercover lebih baik. “Soalnya kami melihat RS Dian Harapan termasuk rumah sakit yang cukup sibuk dan membutuhkan dukungan mobilisasi seperti unit minibus ini  dan ke depan kami berharap ini tidak putus disini sebab selain ambulance kemungkinan kami akan    fasilitas lain yang bisa diberikan kepada masyarakat agar lebih maksimal,” tambah Zainul.

Marhehe Siburian selaku Pjs Pimpinan Wilayah BRI Papua Papua Barat menambahkan bahwa penyerahan ini merupakan kepedulian BRI untuk masyarakat dan BRI harus bisa memberi makna kepada Indonesia. Salah satunya dengan kerjasama ini. Untuk pandemic covid, dikatakan seluruh karyawan BRI sudah melakukan vaksin termasuk menggelar vaksin untuk warga. Sedangkan untuk karyawan yang terpapar langsung dilakukan karantina. “BRI harus bisa memberi makna lebih untuk Indonesia dan kami bersyukur di tengah pandemi seluruh karyawan kami semua sudah melakukan vaksin bahkan ikut menggelar vaksin untuk masyarakat.

Sementara Ehardus Desa MA menyampaikan bahwa mobil ini merupakan satu kebutuhan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ia mengakui ambulans sangat diperlukan sebab kadang urusan rujuk pihaknya harus menggunakan armada mobil. “Ini menjadi satu jawaban atas kerinduan kami selama ini sebab untuk meningkatkan pelayanan maka aspek mobilisasi  yang lancar itu sangat dibutuhkan. Kami bersyukur BRI lewat CSR nya melihat pergumulan kami,” tambah Ehardus. “Kedepan kami harus mengupdate peralatan karena jaman terus berkembang dan terus maju. Kami masih berharap ada dukungan lain berupa mini bus untuk karyawan  sebab ada 70 an  karyawan yang tinggal di Doyo jadi kendaraa ini bisa dipakai untuk antar jemput dan memastikan tenaga medis bisa stanby tepat waktu,” imbuhnya.  (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *