Pulang ke Daerah Asal,  Ramai-ramai Tes PCR ke Labkesda

Suasana antrian Swab PCR di Labkesda Dok II Jayapura Senin (11/10) kemarin. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Saat ini Laboratorium Kesehatan Daerah ( Labkesda) Dok II Jayapura mulai kebanjiran kontingen PON XX Papua yang akan kembali ke daerah asalnya.

  Dari pantauan Cenderawasih Pos, Senin (11/10) kemarin, beberapa kontingen PON XX luar Papua sudah datang melakukan Swab PCR untuk syarat bisa pulang ke daerahnya, jika hasilnya negatif dan pengambilan Swab PCR bisa satu hari atau hari berikutnya dan berlaku 2x 24 jam.

Willy Andre dari House broadcast atau bagian peliputan PON XX Papua mengakui, ia melakukan swab PCR tujuan mau pulang ke Jakarta Rabu (13/11) besok, dan ia menunggu hasilnya bersama dua orang rekannya diperkirakan selesai hari ini (selasa).

Willy mengatakan, pelayanan petugas di sana baik dan tidak ribet walaupun banyak kontingen yang ikut dilakukan Swab PCR. Dalam Swab PCR ia juga tidak bayar karena semua ditanggung PB PON XX Papua.

Hal senada juga dikatakan Weldy Defretes atlet anggar dari Kontingen Malaku, ia bersama belasan rombongan melakukan Swab PCR untuk kembali ke Maluku Selasa (12/10) ini, sehingga Ia datang lebih awal dalam melakukan PCR di Labkesda.

Ia mengaku, pelayanan petugas juga baik, disediakan tenpat duduk juga dan ada beberapa tenda untuk berteduh karena memang tempatnya di outdor dan tidak dikenakan biaya.  “Saya lihat pelayanan petugas di sini baik dan tidak ada kendala, sebelumnya saya dari Merauke dan mau pulang ke Ambon PCR di sini dulu bersama rombongan,”Jelasnya.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *