PAR Jadi Wadah Menempa Kader Pemimpin Gereja 

Asisten III Setda Kabupaten Biak Numfor, Zakarias R. Mailo, ST.,MM ketika membuka  Raker PAR XX Se-Klasis Biak Selatan, di GKI Raja Damai Korem, kemarin (Fiktor/Cepos)

BIAK-Sebagai bagian dari organisasi pembinaan dan pelayanan di lingkungan GKI di Tanah Papua, Persekutuan Anak dan Remaja (PAR) juga harus menjadi sebuah wadah dalam menempa dan menciptakan serta menyiapkan kader-kader pemimpin, termasuk kader pemimpin gereja yang handal dengan tetap memperhatikan Tri Panggilan Gereja (bersekutu, bersaksi dan melayani.

   Hal itu disampaikan Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten III Setda Zakarias R. Mailo, ST.,MM ketika membuka  Raker PAR XX Se-Klasis Biak Selatan, di GKI Raja Damai Korem, kemarin.

   “PAR yang ada di wilayah Klasis Biak Selatan harus mampu mempersiapkan calon-calon atau embrio yang siap melanjutkan tongkat estafet kemimpinan di gereja khususnya, dan tentunya kepemimpinan-kepemimpinan diluar gereja diberbagai kesempatan,” imbuhnya.

   Selain itu, PAR juga diharapkan dapat menjadi generasi muda yang siap melanjutkan berbagai agenda untuk kemajuan pembangunan dan tentunya pelayanan di lingkungan gereja  (GKI di Tanah Papua) serta masyarakat.

  “Untuk itu maka dinilai Raker PAR XX penting dilakukan dalam meningkatkan peran dan fungsi, khususnya dalam mendukung upaya peningkatan pelayanan secara nyata di lapangan, khususnya lagi di lingkungan gereja,” pungkasnya.

   Dikatakan, Raker di setiap organisasi sangat penting sebagai suatu bagian yang penting dalam melakukan evaluasi, perencanaan kegiatan dan pembahasan sejumlah aspek yang dapat mendukung suksesnya pencapaian tujuan organisasi.

   Oleh karena itu, lanjut Mailoa, maka diharapkan melalui Raker dapat mempertegas kembali tentang bagaimana konsep visi, misi dan program yang harus dijadikan pedoman dalam menjalankan sebuah roda organisasi dan pelayanan di masyarakat atau jemaat, secara khusus di wilayah Klasis Biak Selatan.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *