NPC Papua Tarik Atletnya dari Solo

Ketua Umum NPC Papua, H. Jaya Kusuma saat menghadiri pelepasan atlet cabang olahraga menembak NPC Papua di Solo, Senin (11/10).(Erik / Cepos)

JAYAPURA – NPC Papua terus memulangkan atletnya secara bertahap, Senin (11/10) kemarin malam, giliran atlet dari cabang olahraga Menembak yang dipulangkan ke Jayapura telah melakukan pemusatan latihan di Kota Solo. Pelepasan atlet ke Papua langsung dilakukan oleh Ketua NPC Papua, H. Jaya Kusuma.

Diketahui 11 atlet Menembak NPC Papua dijadwalkan akan melakukan perjalan ke Jayapura pada Rabu (13/10) besok. Mereka akan melakukan persiapan akhir di Jayapura sebelum perhelatan Peparnas XVI Papua yang akan digelar pada 2-15 Oktober mendatang.

“Kenapa kami baru berangkatkan ke Jayapura, karena selama ini venue masih digunakan oleh atlet Menembak persiapan dan pertandingan PON. Sehingga kami tidak ingin mengganggu persiapan mereka dan menunggu pelaksanaan PON berakhir baru atlet kami pulangkan,” ungkap Jaya Kusuma kepada Cenderawasih Pos, Senin (11/10).

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura itu menyebutkan, bahwa selama ini atlet Menembak NPC Papua melakukan latihan di markas Kopassus di Solo.

“Atlet menembak NPC Papua itu hingga bulan ini sudah melakukan persiapan atau latihan terpusat di Solo itu sudah 10 bulan. Dan kami anggap itu waktu yang sangat cukup sebelum pertandingan. Mereka juga terus mencatatkan angka yang bisa menjadi optimisme dalam ajang Peparnas,” ujar Jaya Kusuma.

Jaya Kusuma juga menambahkan, setelah memulangkan atlet Menembak, NPC Papua juga dalam waktu dekat akan memulangkan atlet Angkat Berat, Boccia dan Catur.

“Sementara yang sudah ada di Jayapura itu, Renang, Atletik, Sepakbola CP, Catur, Juso Tunanetra, Tenis Meja, Panahan, Tenis Kursi Roda kemudian Menembak yang akan tiba. Sementara Angkat Berat, Boccia dan Bulutangkis kami targetnya pertengahan Oktober semua akan kembali ke Jayapura,” pungkas Jaya Kusuma. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *