Noken Jadi Pilhan Cenderamata Atlet dan Ofisial

Para Atlet dan Ofisial yang membeli noken milik Mama-mamaPapua di Taman Imbi Senin, (11/10) kemarin. (Noel/Cepos)

JAYAPURA – Sejumlah atlet dan ofisial dari provinsi Maluku memberikan apresiasi atas sikap masyarakat Papua yang sopan dan memiliki kreativitas dalam membuat kerajinan tangan seperti noken.

Pelatih Habkido  Maluku Yohanes Rumaratu yang ditemui usai mengunjungi pusat penjualan noken Mama Papua di Taman Imbi mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi sikap dan penyambutan masyarakat Papua yang ramah, sopan dan sangat baik. “Kami sangat senang bersama tim Karena masyarakat di sini menyambut kami sangat baik dan juga sopan,” katanya di Taman Imbi Senin, (11/10) lalu.

Dia mengatakan selama berada di Papua pihaknya sangat merasakan bahwa masyarakat Papua sangat menghargai tamu dari luar Papua selama PON ini.

Sementara itu dirinya bersama tim juga menjadikan noken sebagai oleh-oleh yang nantinya dibawa pulang untuk menjadi cenderamata bagi official dan atlet lainnya. “Kami dari kontingen Maluku mendapat 11 noken sebagai cenderamata dan kami berasa oleh-oleh yang sangat bernilai, ini suatu bukti bahwa kami sudah perna datang ke Papua,” katanya.

Sementara itu dari pantauan Cenderawasih Pos dan ofisial yang berdatangan untuk mengecek penjualan noken di pusat kota tersebut sangat antusias dan terus berganti dari pagi hari hingga sore mereka yang datang pun melakukan foto bersama mama Papua dan membeli hasil kerajinan mereka. (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *