Masyarakat Adat Diminta Ikut Dorong Pembangunan

Asisten I Setda Kabupaten Biak Numfor Mahasunu, S.IP.,MM ketika  menghadiri Pengukuhan Kepanitian Munara Masyawarah Adat Manwor mewakili bupati, kemarin. (Fiktor/Cepos)

BIAK-Asisten I Setda Kabupaten Biak Numfor Mahusunu, SIP, MM mengatakan, lembaga-lembaga adat atau masyarakat adat diharapkan tetap menjaga kebersamaan dan persatuan, dan juga ikut menjadi salah satu pendorong   bagi   peningkatan dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor.

  “Sebuah keinginan dan harapan kita semua, agar lembaga-lembaga adat terus menjadi salah satu   pendorong   bagi  kemajuan pembangunan di kabupaten yang kita banggakan dan cintai bersama,” kata Mahasunu membacakan sambutan tertulis Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd ketika menghadiri Pengukuhan Kepanitiaan Munara Masyawarah Adat Manwor, kemarin.

   Dalam sambutan tertulisnya, Ia berharap agar lembaga masyarakat adat juga dapat   menjadi   penghela   pencerahan dan perubahan  peradaban kehidupan yang lebih baik di masyarakat kedepan, menjadi bagian terwujudnya  Kabupaten Biak Numfor yang  lebih  baik, yang lebih  aman, adil, sejahtera dan bermartabat.

   Sebagai wadah dari masyarakat di wilayah adat, lembaga-lembaga masyarakat adat diharapkan pula menjadi sebuah wadah dalam membantu pemerintah untuk mensukseskan berbagai program pembangunan, membantu dalam memberikan pencerahan dan mengakomodir kepentingan masyarakat adat.

  “Melalui kesempatan ini, saya kembali mengajak kita semua, mengajak semua masyarakat adat yang ada di wilayah Manwor tanpa terkecuali, mengajak seluruh masyarakat adat di Kabupaten Biak Numfor supaya tetap menjaga kebersamaan dan persatuan dalam mendukung suksesnya berbagai program pembangunan,” pungkasnya.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *