Atina Nur Kamil Pecahkan Rekor Lempar Lembing PON dan Nasional

Atina Nur Kamil atlet lempar lembing putri Jateng berhasil merebut medali emas dan sekaligus memecahkan rekor PON dan rekor Nasional di venue Atletik MSC, Senin (11/10). (PBPON For Cepos)

TIMIKA – Setelah menanti selama dua tahun, untuk pertama kalinya tampil di event PON, Atina Nur Kamil, atlet lempar lembing putri dari Jawa Tengah (Jateng) berhasil merebut medali emas dan sekaligus memecahkan rekor PON serta rekor Nasional di venue Atletik Mimika Sport Complex, Senin (11/10)

Atina memecahkan rekor PON dengan jauh lemparan 51.26 meter, sedangkan rekor PON sebelumnya dicetak oleh atlet asal Bali Ni Ketut Mudiani dengan jauh lemparan 47.70 meter. Selain itu, Atina juga berhasil memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri dengan jauh lemparan sebelumnya 50.46 meter.

Dia mengungkapkan, untuk PON XX Papua ini ia sangat puas dengan penampilannya. Ia mengaku sudah dipersiapkan selama dua tahun dan akhirnya perjuangannya terbayarkan.

“Ini penantian saya selama dua tahun libur pertandingan akhirnya sekarang terbayar tunai. Sebenarnya target saya sejauh 55 meter, tapi dengan pencapaian ini saya sudah puas karena bisa memecahkan rekor juga,” ungkapnya.

Dia mengaku, keluarga yang memberikan motivasi dalam perjuangannya di PON XX Papua sehingga bisa merebut medali emas sekaligus memecahkan rekor adalah keluarga.  “Apa yang saya raih saat ini semuanya untuk keluarga dan masyarakat Jawa Tengah,” ujarnya.(PBPON/gin)

Berikut ini hasil Final Cabor Atletik nomor lempar lembing putri PON XX Papua:

1. Atina Nur Kamila 51.26 meter (Jateng)

2. Fira Firliana Yuni 48.70 meter (Jabar)

3. Siti Nazirah Napis 47.19 meter (DKI Jakarta)

4. Sri Astuti 45.24 meter (Sumut)

5. Rika Eudia Naomi 42.73 meter (Kaltim)

6. Rutika Sibagarian 42.57 meter (Sumut)

7. Siska Agustin 40.23 meter (Babel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *