Annisa Febiola Kembali Mendulang Emas Bagi Papua

 

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua, Muhammad Musaad, saat mengalungkan medali emas kepada Annisa Febiola Peraih Medali Emas Provinsi Papua Cabor Selam Terbuka Jarak 3.000 meter, Selasa (12/10). (Yohana/Cepos)

 

JAYAPURA -Annisa Febiola atau (Chaca) kembali mendulang medali emas bagi Provinsi Papua pada cabor Selam, kali ini kategori putri jarak 3.000 Meter, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di venue Selam Terbuka Teluk Yos Sudarso Kota Jayapura.

 

Annisa Febiola atau yang akrab dipanggil (Caca) berhasil merebut medali emas setelah menglahkan 7 peserta lainnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Annisa Febiola menempuh dengan waktu 38 menit 36, 68 detik, dan membawa pulang medali emas untuk Papua.

 

Urutan kedua diperoleh atlet asal Jawa Timur, Nafa Amadea dengan perolehan waktu 38 menit 37,70 detik , Sementara urutan ketiga diperoleh atlet asal Jawa Barat atas nama Tio Galuh Maharani dengan perolehan waktu 38 menit 40,71 detik.

 

Annisa Febiola menjelaskan, memperoleh medali emas pada kategori 3.000 meter sudah dirinya targetkan dan sangat optimis bosa meraih medali emas.

 

“Memang ini sedikit ada kendala karena engkel (pergelangan kaki) saya sakit, efek cedera pada perlombaan selam jarak 6.000 kemarin, jadi saya tadi tidak berani kabur dari para lawan, malah lebih nempel dilawan,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (12/10).

 

Lanjutnya, dengan kondisi tersebut dirinya lebih banyak bermain strategi untuk dapat menang.

 

“Lawan saya kembali lagi jawa timur, ini masih jadi lawan yang sepadan,” tambahnya.

 

Ia juga akui, bahwa dalam menjadi pemenang, berenang di alam terbuka harus perbanyak strategi, berenang juga jangan pake emosi agar tidak cepat cape.

 

“Pesan saya bagi Pemprov Papua agar perbanyak pertandingan di Papua dengan vasilitas yang ada, Papua punya pantai harus dimanfaatkan agar banyak atlet-atlet baru dari Papua yang bermunculan,” pungkasnya.

 

Diakuinya, bagi atlet Papua harus tetap semangat jangan kalah dengan atlet-atlet lain dari Jawa dan sebagainya, buktikan bahwa Papua juga bisa. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *