Amankan Final Papua-Jabar, Kerahkan 300 Personel TNI-Polri

Personel TNI dan Polri  yang diturunkan untuk mengamankan babak final Tim Putri PON XX Papua antara Papua-Jawa Barat   di Stadion Katalpal, kemarin (Humas Polres Merauke for Cepos)

MERAUKE – Dalam rangka mengamankan parti final sepakbola putri PON XX Papua antara tuan rumah Papua dengan Jawa Barat  yang berlangsung  Senin (11/10), Polres Merauke menurunkan sedikitnya 300 personel gabungan TNI-Polri.

   Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum melalui Wakapolres Merauke Kompol Leonardo Yoga, SIK menjelaskan bahwa pengamanan partai final ini pihaknya melibatkan unsur TNI, Brimob dan Polres Merauke dengan mempersiapkan personel dan kendaraan taktis.  Dikatakan, personel yang dipertebal dalam pengamanan final tersebut untuk mengantisipasi  hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.   

   “Personel  yang pertebal di Venue Katapal ini bukan berlebihan namun ini upaya kita dalam mengantisipasi gejolak yang kemungkinan terjadi. Karena  ivent  sepak bola ini adalah ivent  yang ditunggu-tunggu masyarakat untuk menyaksikannya,” katanya.

  Menurutnya, antusias penonton cukup tinggi, disaat tuan rumah Papua akan bertanding. Karena itu, pihaknya  mengantisipasi dimana pihaknya bersama TNI  bersinergi untuk tetap menjaga Sitkamtibmas agar Merauke   tetap aman  dan Kondusif.

    “Kita turunkan gabungan TNI Polri kurang lebih 300 lebih personel pengamanan, caranya antisipasi yaitu kita apel pagi lebih cepat dan memploting anggota dititik titik rawan dan kita upayakan untuk melaksanakan razia terhadap para penonton yang membawa miras, senjata tajam, korek gas, botol mineral dan barang-barang terlarang lainnya,”tutupnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *