Ada yang Terpapar, Langsung Dievakuasi ke KM Tidar

dr. Ni Nyoman Sri Antari (dok /cepos)

*Jangan Sampai Kasus Membludak Seperti Bulan Juli Lalu

JAYAPURA– Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari,  menyebutkan, pihaknya berupaya meredam penularan Covid 19 di Kota Jayapura, sehingga jangan sampai kasus meningkat tajam ketika PON usai.

Kadinkes Antari tak mau peningkatan kasus signifikan yang terjadi pada Juli lalu kembali terulang lagi, di mana rt-r0 di atas angka 1 dan kasus harian mencapai tujuh puluhan, di tambah Bed Occupancy Rate (BOR) yang penuh.

“Kita meredam sehingga jangan sampai semua membludak lagi seperti Juli lalu. Kita antisipasi itu, sehingga ketika kita tahu bahwa ada yang positif, langsung segera dilakukan isolasi terapung,” jelas dr. Ni Nyoman Sri Antari, Senin (11/10) kemarin.

“Tanggung jawab bersama kita, karena risiko kena Covid itu, bukan saja di tempat bertanding, tapi juga di tempat transportasi, termasuk ketika naik pesawat. Potensi penularan masih tetap terjadi terlebih ketika kita lengah tidak pakai masker. Jadi kita tetap ingatkan agar prokes yang ketat harus tetap diterapkan,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *