3.700 Peserta CPNS Ikuti Tes di Kemenkumham

Para peserta CPNS Kemenkumham RI, saat mengikuti pembukaan tes CPNS di Hotel Horison Jayapura, Senin (11/10). (Yewen/Cepos)

JAYAPURA– Sebanyak 3.700 Peserta tes masuk  Calon Aparatur Sipil Negara Kemenkumham RI Kanwil Papua, hari ini Senin 11 Oktober 2021 dilaksanakan Pembukaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Computer Assisted Test (CAT).

Pelaksanaan tes hari pertama dilaksanakan 3 Sesi dengan jumlah peserta masing-masing sesi, sesi pertama  218 yang hadir 169 yang tidak hadir sebanyak 49 orang, dilanjutkan dengan 2 sesi lainnya pada kuota per sesi 218.

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan selama 6 hari dari hari  Senin, 11 – Sabtu, 16 Oktober 2021. Kegiatan ini langsung diawasi Panitia Pusat dari Biro Kepegawaian dan Pusat Data dan Informasi ( Pusdatin), Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat, Kantor Regional IX Jayapura.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemnekumham) Papua mengatakan, Anthonius M.Ayorbaba, SH.,M.Si peserta agar memperhatikan semua ketentuan yang telah diterapkan oleh Panitia.  “Informasi untuk kelengkapan persyaratan sudah Panitia Daerah sanpaikan diberbagai media sosial, jadi tidak ada alasan tidak melengkapi,”ungkapnya.

Setelah melihat dan memantau secara langsung dari kehadiran peserta hingga melakukan registrasi, Kakanwil menemukan banyak Peserta yang tidak melengkapi persyaratan seperti bukti tes Rapied test antigen atau Swab PCR sebagai syarat utama dalam penerapan pencegahan Covid 19.

Anthonius berpesan agar seluruh peserta setiap sesi tetap menerapkan Protokol kesehatan Covid 19 dengan menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker. “Usaha dan perjuanganmu, dengan pertolongan Tuhan akan mengantarkanmu bisa lulus tes, jangan percaya siapapun dengan janji meluluskanmu,” ucapnya.

Menurut Anthonius Pelaksanaan tes Kemenkumham RI adalah transparan, bebas pungli dan telah meraih predikat terbaik dari KemenpanRB, jika ada yang menjanjikan kelulusan silahkan laporkan dan kita akan proses hukum.

“Pesannya ini merupakan keadilan Tuhan karena pelaksanaan tes ini dengan seleksi yang sangat ketat dan transparan. Sementara hasilnya langsung dimonitor live youtube BKN,” ucapnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *