YPM Apresiasi 5 Medali Emas dari Tim Bermotor Papua

Ketua Pengprov IMI Papua, Yan P. Mandenas saat menyerahkan medali emas untuk tim motor cross Papua nomor MX250 beregu di atas 17 tahun, Sabtu (10/10). (PBPON For Cepos)

JAYAPURA-Ketua Pengprov IMI Papua, Yan P. Mandenas  mengapresiasi lima medali emas dari cabang Bermotor PON XX Papua yakni 2 medali emas dari motor cross dan 3 dari road race yang dilaksanakan di Merauke.

“Kita berikan apresiasi meski ada keterbatasan dukungan dari cabang balap motor tetap atlet kita dengan tim, manager, pelatih, oficial kompak  bisa bekerja sama dengan Pemprov IMI agar bagaimana bisa mendukung ivent balap motor yang tadinya balap motor ini ditargetkan hanya dua mendali tapi kita bisa dapat lima mendali emas dan satu perunggu dan perak. Ini semangat yang luar biasa,”Ungkap Ketua Pengprov IMI Papua, Yan P. Mandenas.

Menurutnya tim balap motor Papua yang bertanding di PON Papua sama sekali tidak ada TC tetapi secara individu mengikuti turnamen lokal yang ada. Atas kegigihan tersebut para pembalap dan tim akhirnya dapat meraih lima medali emas.

Dirinya mengaharapkan dengan lima medali emas tersebut pihaknya menagih janji yang telah diutarakan oleh Gubernur Porvinsi Papua yang akan memberikan bonus kepada atlet yang mendapat medali.

“Janji ini harus diberikan dalam waktu tidak terlalu lama dan bahkan jika bisa begitu mendapatkan medali bisa langsung diberikan dan tidak menunggu sampai selesai. Jika ini dilakukan maka cabang olahraga yang belum berlaga dapat termotivasi kembali untuk mendapatkan medali,”katanya.

Ia berharap semua atlet Papua yang mendapatkan medali dapat sesegera mungkin mendapatkan bonus yang telah dijanjikan sehingga pembinaan juga akan terus dapat dilakukan dengan baik.

“Pembinaan harus terus berlanjut sehingga moment PON ini menjadi awal tumbuhnya bibit-bibit atlet kita sehingga bukan baru mau PON baru kita berbuat untuk atlet kita ini,”Pungkasnya.

Cabang olahraga bermotor di Merauke dirinya sangat mengapresiasi pelaksanaannya karena berjalan dengan baik dan baru kali ini PON dilaksanakan semuanya peralatan dan perlengkapan disediakan oleh panitia dan berstandar Internasional.(gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *