Wanita Baptis Harus Mandiri Dalam Pelayanan

Seminar Departemen Wanita, Persekutuan Gereja-Gereja Baptis West Papua, dengan tema “Hidup Berani” dilaksanakan selama empat hari, dari tanggal 4-7 Oktober 2021 di Tiom, Ibu Kota Kabupaten Lanny Jaya. (Humas For Cepos)

JAYAPURA-Wanita Baptis harus bisa menampilkan diri, bagaimana hidup mandiri, baik dalam diri kita sendiri maupun dalam pelayanan gereja. Hal ini dikatakan, Ketua Departemen Wanita Baptis West Papua Lince kogoya  dalam Seminar Departemen Wanita, Persekutuan Gereja-Gereja Baptis West Papua, dengan tema “Hidup Berani” dilaksanakn selama empat hari, 4 – 7 Oktober 2021 di Tiom, Ibu kota Kabupaten Lanny Jaya.

  Seminar ini dihadiri ratusan peserta dari utusan gereja-gereja dan Wilayah-wilayah-wilayah itu Lince kogoya  mengatakan peserta hadir hari ini 800 orang peserta.  “Sebagai perempuan Baptis rasa terpanggil, mulai tampilkan diri, bagaimana kita harus hidup mandiri, baik dalam diri kita sendiri maupun dalam pelayanan gereja, dan ini menjadi ukuran wanita-wanita kedepan untuk bersatu dan melakukan pekerjaan Allah.”ungkapnya.

  Seminar ini merupakan kampanye kerajaan Allah, guna untuk semua umat Tuhan masuk surga. Oleh karena itu seminar hari ini,saya ketua Departemen Wanita Baptis West Papua mau ajak tetap kita bersatu, saling mendukung, saling mengangkat.

  Masalah-masalah dalam Injil, lingkungan pelayanan gereja, terutama dan juga dalam pribadi atau memperbaiki keluarga kita, memperkuat sebagai orang Kristen. Memperbaiki ibu-ibu ini menuju ke hal kemandirian,” Kata Lince melalui rilis yang di terima Cenderawasih Pos, Minggu, (10/10).

  Dijelaskan, kalau kemadirian berarti, bagaimana ibu menghasilkan anak-anak yang lebih cerdas lagi, untuk kepentingan pelayanan maupun untuk Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya dan umat Baptis di seluruh tanah Papua.

  “Jadi kami sebagai Departemen Wanita dan seluruh Persekutuan Gereja-Gereja Baptis West Papua menyampaikan terima kasih kepada, 11 wilayah yang sudah menerima dan melaksananakan kegiatan ini dan akan menjadi actor untuk mempersiapkan generasi mudah Baptis kedepan. Dan ini merupakan satu tolak ukur untuk ibu-ibu dalam mendidik generasi muda ke depan.” katanya.

  Sekretaris Daerah Pemkab Lanny Jaya Petrus Wakerkwa, SE.M.Si dalam sambutannya mengatakan  wanita Baptis hebat luar biasa. Tuhan sudah melihat, Tuhan melihat pelayanannya, isi hatinya, tangisannya. “Karena, sudah siap  Wanita  Baptis menebus, satu gunung ke gunung yang lain. Tetapi yang mau menebus itu bukan wanita Baptis versi A dan B tetapi yang penting disini hanya wanita Baptis.” ujarnya.  (oel/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *