Wakil Ketua I DPPRD Keerom,  H. Syahabuddin Tutup Usia

Almarhum akil Ketua I DPPRD Keerom, sekaligus Ketua DPD II DPRD Kabupaten Keerom, H. Syahabuddin, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Partai Golkar di Kabupaten Keerom, belum lama ini. (Yewen/Cepos)

KEEROM– Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Keerom yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Keerom,  H. Syahabuddin tutup usia Sabtu (9/10) sekira pukul 19.00 Wit di Keerom,

  Kabar duga ini tentunya sangat menyentak bagi keluarga, kerabat dan masyarakat Keerom. Karena pada siang hari dan sehari sebelumnya almarhum masih sempat beraktifitas dan bercengkerama bersama keluarga.

  Namun seusai sholat magrib, almarhum H. Syahabuddin beristirahat di kamar dan diduga mengalami serangan jantung, saat itu almarhum ditemani istri anak dan kerabat.

Berdasarkan data yang dihimpun Cenderawasih Pos, hingga tadi malam para kerabat, sahabat dan tetangga mulai berdatangan ke rumah duka yang berada di Jalan Poros Arso Swakarsa.

  Umumnya mereka mengaku sangat berduka dan merasa kehilangan atas kepergian almarhum. Karena almarhum dikenal sebagai pribadi yang baik bertanggungjawab, komitmen dan ramah dalam pergaulannya.

  “Beliau (almarhum) orang yang baik dan bertanggungjawab, saya tidak menduga beliau pergi begitu cepat, karena sehari sebelumnya saya sempat berkomunikasi dengannya. Beliau adalah salah satu kader Golkar terbaik di Keerom, juga sebagai politisi, beliau handal dan mau membagikan ilmu kepada junior-juniornya,’’ujar Yahya Sauri, selaku rekan almarhum di DPRD Keerom.

   Hal senada dikemukakan rekan politisi dari Partai Golkar, Mucti Ali Sinay. Selaku Sekretaris DPD II Partai Golkar Keerom, ia merasa selama bekerja dengan almarhum, banyak kenangan dan kesan baik yang dirasakannya.

  “Almarhum orang baik, pandai menempatkan posisi, dan hingga semalam banyak kader-kader dan politisi yang datang, bahkan dari Kota Jayapura. Ini menunjukkan beliau pribadi yang pintar bergaul dan berkesan positif bagi semua, dan bagi kami kader Golkar, kami merasa berduka cita yang mendalam,’’ucapnya.

  Adapun rencana pemakaman almarhum akan dilaksanakan pagi ini di TPU Arso Swakarsa. Sejumlah pejabat Forkompinda diperkirakan hadir pada kesempatan kali ini. (bet/tri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *