Pembangunan Keluarga Butuh Dukungan Semua Pihak

Suasana pembukaan kegiatan penguatan peran serta mitra kerja dan stakeholder dalam  implementasi kegiatan prioritas pembangunan keluarga di aula Sian Soor, Kantor Wali Kota Jayapura, Minggu (10/10)kemarin. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-BKKBN menggelar kegiatan penguatan peran serta mitra kerja dan stakeholder dalam  implementasi kegiatan prioritas pembangunan keluarga di aula Sian Soor, Kantor Wali Kota Jayapura, Minggu (10/10)kemarin.

Kegiatan tesebut dihadiri langsung Wakil Ketua Komisi IX DPR RI,  Emanuel Melkiades Laka Lena, Direktur Pemberdayaan Ekonomi dan Keluarga, Ahmad Taufik dan Kepala Perwakilan  BKKBN Provinsi Papua, Nerius Auparai.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Bp. Emanuel Melkiades Laka Lena, Direktur Pemberdayaan Ekonomi dan Keluarga, Ahmad Taufik, mengaku sangat bangga dan berterima kasih atas kerjasama yang dilakukan pemerintah Kota Jayapura dan BKKBN Provinsi Papua dalam berkontribusi dalam kegiatan ini.

Pasalnya, penguatan peran serta mitra kerja dan stakeholder dalam  implementasi kegiatan prioritas pembangunan keluarga harus butuh dukungan semua pihak. Sehingga dalam mencipatakan keluarga yang berkualitas pondasinya ada pertama dan utama ada di keluarga tersebut.

Kepala Perwakilan BKKBN Papua Nerius Auparai mengatakan menambahkan, indikator penting berkaitan dengan pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana nasional yang salah satunya nanti didiskusikan dengan dalam kegiatan ini dengan penyampaian materi dari wakil ketua  komisi IX DPR RI dan juga Direktur Pemberdayaan dan Ekonomi keluarga yang berkaitan dengan pembangunan keluarga.

“Kita berterima kasih hari ini (kemarin-red)bisa dikunjungi oleh Wakil Ketua Komisi IX  DPR RI yang ada di Kota Jayapura bersama dengan  BKKBN Pusat, saya berharap kepada peserta yang hadir terutama anak-anak dapat mengikuti kegiatan ini dan menyimak dengan baik, karena dengan adanya materi tanya jawab banyak hal yang belum dipahami bisa ditanyakan.  Sehingga setelah keluar dari kegiatan ini informasi yang didapat bisa disampaikan ke teman sekolah, teman

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru menyatakan, salah satu dari 9 agenda nawacita nasional adalah meningkatkan kualitas hidup manusia khususnya yakni keluarga.

Karena keluarga adalah ujung tombak utama sebab perlu keluarga berkualitas yaitu keluarga yang mandiri, yang sehat, sejahtera yang memiliki wawasan ke depan yang bertanggung jawab, harmonis, serta berkualitas.

  Untuk itu, ini penting harus tetap dijaga agar mental karakter dan moral keluarga tetap terjamin dalam memiliki kemampuan yang mandiri sehingga unggul dalam segala hal.   “Kualitas SDM dimulai dari keluarga,  anak dalam kandungan dan dilahirkan diharapkan menjadi anak yang sehat, karena keluarga merupakan lingkungan utama dan pertama bagi anak-anak dalam pendidikan karakter dan tidak membatasi tempat,”katanya.

  Dalam pesannya Rustan Saru kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini, diminta bisa  menggunakan waktunya dengan baik, apalagi pemateri dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI tentu akan semakin menambah wawasan dan pengetahuan peserta, dimana materi yang didapatkan bisa diimplementasikan dalam keluarga atau dibagikan kepada lainnya.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *