Papua Tantang Kaltim di Semifinal

Tim Sepakbola Papua Merayakan Gol Pertamanya Ke Gawang Tim Sumatra Utara pada Babak 6 Besar di Stadion Mandala Jayapura Papua, Minggu (10/10/2021). (Foto: PB PON XX PAPUA/Yustha Corithaca.)

JAYAPURA – Pertandingan penyisihan grup babak 6 besar cabang olahraga Sepakbola PON XX Papua 2021 usai digelar.

Di grup D, tuan rumah Papua sukses mengalahkan Sumatera Utara dengan skor 2-0 pada laga pamungkas di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (10/10). Kemenangan tersebut membuat Papua lolos ke babak semifinal sebagai juara grup. Papua didampingi tim Aceh sebagai runner up grup.

Sementara tim Jawa Timur juga meraih poin sempurna 6, keluar sebagai juara grup E. Di laga terakhir, Jawa Timur mengubur mimpi Jawa Barat untuk mendapatkan satu tiket 6 besar usai kalah dengan skor 2-0. Di grup E, Jawa Timur akan didampingi oleh Kalimantan Timur.

Di babak semifinal, Papua yang menyandang status juara grup akan menghadapi runner up grup E Kalimantan Timur. Sementara Jawa Timur akan bersua dengan Aceh sebagai runner up grup D.

Babak Semifinal sendiri akan digelar di dua stadion pada Selasa (12/10). Pertandingan Papua Vs Kalimantan Timur akan digelar di Stadion Mandala Jayapura, sementara laga Jawa Timur vs Aceh digelar di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura. Kedua pertandingan akan digelar pada pukul 15.00 WIT.

Perjalanan Papua hingga babak semifinal terbilang mulus. Tim asuhan Eduard Ivakdalam menyapu bersih semua laga yang dilakoni. Meraup tiga kemenangan di babak penyisihan grup 12 besar, dan dua kemenangan pada grup 6 besar.

Pelatih kepala Sepakbola Papua, Eduard Ivakdalam mengatakan bahwa untuk menatap babak semifinal, mereka hanya fokus pada masa recovery pemainnya. Pasalnya, mereka hanya memiliki waktu 1 hari istirahat sebelum menghadapi Kalimantan Timur yang memiliki waktu recovery lebih banyak.

Tapi legenda hidup Persipura Jayapura itu tetap optimis melakoni babak semifinal. Ia berharap, seluruh pemainnya bisa tampil dengan performa terbaik saat meladeni Kalimantan Timur.

“Kami sejak awal sudah mengingatkan pemain, bahwa semua pertandingan adalah final bagi kami. Jadi kami akan terus berusaha untuk meraih kemenangan setiap pertandingan,” pungkas Edu sapaan akrabnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *