Gubernur Pabar Janjikan Bonus Rp 1 Miliar Peraih Medali Emas 

Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, M.Si saat  mengalungkan medali perak kepada crosser I Kadek Kompyang Fajar K dan Nuzul Ramzidah dari Papua Barat yang memperoleh medali perak.  Keda crosser asal Papua Barat tersebut turun pada kelas beregu MX 125 CC. (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Gubernur Papua Barat  (Pabar) Drs. Domingus Mandacan, M.Si, menjanjikan bonus bagi setiap atlet Papua Barat   yang berhasil meraih medali  emas pada PON XX Papua tahun 2021. Menjawab pertanyaan Cenderawasih Pos seusai menyaksikan langsung  pertandingan  motorcross  tersebut,  orang nomor  satu di Papua Barat  tersebut menjelaskan bahwa dirinya ikut Kakak Papua   (maksudnya Gubernur Papua,red)  dalam hal pemberian bonus bagi setiap   atlet  berprestasi dari Papua Barat.

   “Untuk pemberian bonus, saya ikut kakak  Papua. Kalau Kakak Papua  memberi bonus Rp 1 miliar untuk medali emas, maka kita juga berikan Rp 1 miliar bagi peraih medali emas dari Papua Barat,’’ tandas Gubernur  Dominggus Mandacan.

   Diketahui, gubernur  Papua   menjanjikan bonus bagi setiap atlet yang membela Papua pada PON XX tahun 2021  dengan bonus untuk emas perorangan sebesar Rp 1 miliar, ganda Rp 650 juta. Kemudian  perak Rp 500 juta. Sedangkan medali perunggu Rp 250 juta.

   Mantan bupati Manokwari  2 periode  ini menjelaskan, kedatangan ke  Papua khususnya Merauke  tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap  pelaksanaan PON XX  Papua.  Sebab, pada saat  pembukaan PON XX oleh Presiden Jokowi di Jayapura, dirinya tidak bisa hadir dikarenakan pada  keesokan harinya setelah  dari Merauke, Presiden Jokowi dan  rombongan menuju ke Sorong Papua Barat.

  “Tadi ini saya dari Jakarta menuju Jayapura. Kemudian dari Jayapura lanjut ke Merauke. Kedatangan saya ke sini untuk memberikan semangat  bagi anak-anak  yang  berlaga dalam Cabor Bermotor dan cabor lainnya yang ada di Merauke,” kata  Mandacan.

   Diketahui  pada Cabor Bermotor Disiplin olahraga motorcross  tersebut, Papua Barat berhasil memperoleh 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Keduanya berhasil direbut di kelas beregu MX 125 CC dan 250 CC. ‘’Mereka luar biasa. Artinya mereka sudah maksimal dan memberikan sumbangan medali perak maupun perunggu,’’ tandasnya.

       Ditambahkan Gubernur Dominggus Mandacan  bahwa  pada PON sebelumnya di Jabar maupun PON XX Papua  ini, Papua Barat belum bisa  berbicara banyak tentunya akan menjadi pengalaman dan sebagai motivasi  agar kedepan  melakukan pembinaan dan mempersiapkan atlet sejak dini untuk berprestasi.   ‘’Sehingga PON-PON berikutnya, peringkat kita bisa   berubah,’’ tandasnya.   

   Gubernur Papua juga menilai sirkuit bermotor yang dimiliki Merauke tersebut sangat luar biasa. ‘’Saya lihat ini sangat luar biasa. Kebetulan ini pertama kalinya saya sampai ke Merauke. Sabang Aceh saya sudah sampai tapi Tanah Papua untuk Merauke baru hari ini saya bisa  menginjakan  kaki di Tanah Animha izakod bekai izakod kai satu hati  satu tujuan.  Terima kasih,’’ pungkasnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *