Menteri PPA Hadiri Pencanangan  Kampung Ramah Perempuan dan Anak

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)  I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE, MSi dan Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, SSi, MPd kepala kampung Sambofuar dan Kampung Manswam serta pejabat terkait memperlihatkan surat penyataan pencanangan desa ramah perempuan dan anak setelah diteken, di Paray Biak, Jumat (8/10) kemarin. (Fiktor/Cepos)

BIAK-Dua kampung yang ada di Kabupaten Biak Numfor dicanangkan sebagai desa ramah perempuan dan anak, kemarin. Kedua kampung itu adalah Kampung Manswam yang terletak di Distrik Biak Kota dan Kampung Sambofuar terletak di Distrik Samofa.

  Pencanangan Desa Ramah Perempuan dan Anak itu dihadiri langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)  I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE, MSi, Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, SSi, MPd dan disaksikan langsung oleh jajaran tokoh perempuan serta pemerhati anak.

   Adapun poin-poin dalam pencanangan Desa Ramah Perempuan dan Anak yang ditandatangani langsung oleh pihak-pihak terkait diantaranya; mendukung pembentukan desa ramah perempuan dan anak, menfasilitasi kegiatan desa ramah perempuan dan anak, melakukan langkah-langkah konkret dan berkelanjutan bagi pengembangan desa ramah perempuan dan anak.

   Selain itu juga melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan aksi desa ramah perempuan dan anak, serta melaporkan perkembangan dan pengembangan kepada Kepala Daerah dan Menteri PPPA secara berkala.

  “Mari kita berkolaborasi mendukung kegiatan-kegiatan ataupun program yang dapat menunjang perlindungan terhadap perempuan dan anak,” tandas Menteri Ayu Bintang.

   Sementara itu Bupati Herry Ario Naap mengatakan, bahwa dengan pembentukan Desa Ramah Perempuan dan Anak di Kabupaten Biak Numfor merupakan salah satu bentuk komitmen dalam memberikan perhatian serius terhadap upaya-upaya perlindungan dan pemberdayaan perempuan, termasuk perlindungan anak dan menyiapkan kualitas sumber daya anak-anak sejak usia dini.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *