Kasus Covid -19 Turun, Tempat Karantina Difokuskan Satu Tempat

dr. Willy E. Mambieuw, SpB (Denny/ Cepos)

WAMENA-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya dr. Willy E. Mambieuw mengungkapkan bahwa angka Penyebaran Covid -19   di Jayawijaya sudah menurun. Oleh karena itu, beberapa tempat karantina yang dulu digunakan kini sudah tidak lagi digunakan, dan difokuskan semua ke satu tempat, yakni Gedung Bethesda Siloam.

   “Tempat karantina seperti Wamena Hotel dan beberapa tempat di RSUD Wamena memang yang sudah tidak difungsikan lagi untuk menampung pasien Covid-19, sementara kita hanya gunakan 1 tempat Bethesda Siloam dan ruang isolasi RSUD wamena bagi pasien yang bergejala berat, karena sampai saat ini pasien kita  ada 76 yang masih dirawat,”ungkapnya Jumat (8/10) kepada Cenderawasih Pos via selulernya.

  Dokter Willy mengaku sampai saat ini Jayawijaya masih mengikuti petunjuk pemerintah pusat dari awal,  yakni menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), namun berskala Mikro  dan belum ada petunjuk lagi dari atas. Artinya kalau dilihat angka yang ada saat ini memang belum bisa dibilang aman, tetapi kedepan kalau sudah terus berkurang maka akan disampaikan lagi ke pimpinan daerah.

  “Kalau idealnya zero pasien atau nol, baru kita bisa katakan kalau kita sudah zona hijau  dengan adanya beberapa faktor pendukung seperti pemerintah sudah mau memberlakukan pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah-sekolah tetapi ada faktor lain juga yang belum menunjang kesana,” bebernya.

Ia juga menyatakan Dinkes sedang berusaha dan mencoba melakukan sosialisasi, pendekatan kepada siswa di sekolah agar bisa melakukan vaksinasi, memang ada beberapa sekolah yang sudah melakukan tetapi ada juga sekolah yang belum lakukan dan ini juga terkait dengan masih belum adanya persetujuan dari orang tua. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *