Pemda Lanny Jaya Bantu Rp 1 M Korban Konflik Yahukimo

 

Pemda Lanny Jaya ketika menyerahkan bantuan korban konflik Yahukimo yang diterima langsung oleh Bupati Yahukimo Didimus Yahuli di hadapan semua keluarga besar korban konflik di Dekai, Sabtu (9/10). (Humas For Cepos)

 

DEKAI-Pemerintah Daerah Lanny Jaya memberikan bantuan Rp 1 Milyar kepada korban konflik yang terjadi di Kabupaten Yahukimo yang ditenggarai akibat meninggalnya mantan Bupati Yahukimo Abock Busup MA beberapa waktu.

 

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Staf Pemda Lanny Jaya dan diterima Bupati Yahukimo Didimus Yahuli dihadapan keluarga besar korban di Dekai Ibu Kota Kabupaten Yahukimo pada Sabtu (9/10).

 

Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom SE, M.Si mengatakan penyerahan bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban korban konflik di Dekai Kabupaten Lanny Jaya dan mengapresiasi pihak korban yang berjiwa besar dan memaafkan tidak membalas konflik tersebut.

 

“Sikap mengalah dari pihak korban itu menjadi contoh dan sesuatu yang berharga bagi masyarakat Yahukimo dan Papua umumnya. Kiranya kedamaian dan tali persaudaraan kembali terajud di Yahukimo,”Ungkap Bupati Befa yang juga ketua Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah Papua itu.

 

Meski dalam keadaan diakhir Tahun Anggaran dan keterbatasan lainnya Pemda Lanny Jaya tidak dapat membantu banyak. Namun dana Rp 1 M tersebut adalah bentuk perhatian dan kepedulian sesama masyarakat Papua.(humas/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *