Wali Kota Sayangkan Keributan di Venue Tinju PON Papua

ilustrasi perkelahian

Dr. Benhur Tomi Mano, MM., ( FOTO: gratianus silas/cepos)

 

JAYAPURA – Selaku Ketua Sub PB PON Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., menyesalkan keributan yang berujung pada perkelahian pada cabor tinju yang digelar di GOR Cenderawasih APO pada Jumat (8/10).

Menurutnya PON tak seharusnya dicederai dengan keributan hingga perkelahian. Apalagi, PON merupakan ajang pencarian bibit atlet yang kelak mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional.

“Ini ajang prestasi. Bukan kita cari emas itu. Kalau kita berprestasi, ya berprestasi. Lagipula ini ajang pencarian bibit atlet yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional di bidang olahraga,”Ungkap BTM kepada Cenderawasih Pos

Dirinyapun meminta kepada semua pihak untuk dapat menahan diri bila ada hal-hal yang tidak sesuai dengan hal yang diinginkan dan jika ada permasalahan dapat diselesaikan dengan baik dan dengan aturan yang ada.

“Saya mohon, mari kita jaga kenyamanan, jangan ciderai event besar tingkat nasional ini. Sebab ini sangat memalukan bagi penyelenggara,” pungkasnya.

Sebelumnya berdasarkan laporan yang diterima Cenderawasih Pos terjadi keributan di venue tinju yang berasal dari salah satu atlet tinju dari DKI tidak terima degan keputusan wasit degan memenangkan atlet NTT.

Kemudian atlet tersebut turun dari ring lalu membanting pintu dan memukul spanduk pembatas dan tidak diterima oleh relawan yang menjaga kemudian melakukan aksi menenangkan atlet tersebut. Kemudian berimbas adanya pemukulan terhadap atlet sehingga atlet DKI bersama kuasa hukumnya tidak terima dan melaporkan kejadian tersebut ke Polda Papua.(gra/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *