Terima Kasih Menteri Kominfo

Mathius Awoitauw (Robert Mboik Cepos)

*Dinilai  Beri Perhatian dan Dukungan Penuh untuk PON Papua*

SENTANI-Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si  menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah pusat secara khusus kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo)  Johnny G Plate, di mana sejak awal penyelenggaraan PON Papua,  sangat serius membantu bagaimana penyelenggaraan PON Papua ini bisa sukses terselenggara, terutama dari kesiapan teknologi dan informasi.

  “Saya sebagai Bupati Jayapura juga mewakili rakyat Papua menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada jajaran Kemenkominfo Republik Indonesia terutama Bapak Menteri Johnny G Plate yang sangat serius mendukung penyelenggaraan PON Papua agar bisa sukses terselenggara,” kata Mathius Awoitauw kepada wartawan di Sentani Kamis, (7/10) kemarin.

Lanjut dia, bentuk perhatian yang besar itu berupa ketersediaan fasilitas jaringan internet yang sangat mumpuni untuk mendukung penyelenggaraan PON di Papua.  Bahkan Menteri Kominfo sendiri sudah dua kali mengunjungi Papua, termasuk di Klaster Kabupaten Jayapura untuk memastikan ketersediaan fasilitas dan fungsi dari Media Center yang ada di Klaster Kabupaten Jayapura ini, berjalan baik atau tidak.

“Hasilnya boleh kita lihat sendiri, hari ini ketersediaan jaringan ini sangat baik dan pengelolaan informasi di Media Center yang ada, khusus di Kabupaten Jayapura sangat maksimal, ini  berkat dukungan yang sangat besar dari Menteri Kominfo,” ujarnya.

Bupati Mathius juga mengatakan,  sejauh ini berkat dukungan fasilitas dan SDM yang mumpuni di Media Center, Klaster Kabupaten Jayapura, semua informasi publik yang berkaitan dengan publikasi media berjalan lancar dan aman, sesuai harapan semua pihak.

“Dengan adanya dukungan yang besar ini, kita semua merasakan manfaatnya,”tandasnya. Setidaknya, ketersediaan fasilitas yang mumpuni seperti ini, menunjukan kepada dunia bahwa Papua bisa dan siap bersaing dengan provinsi lainya di Indonesia. “Ini menjadi salah satu ukuranya. Kita bisa menyelenggarakan event besar ini. Salah satunya bagaimana ketersediaan jaringan internet ini, “pungksnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *