TD: Venue Paralayang Ideal

Para pilot paralayang bersiap take off pada venue Cabor Paralayang di Kampung Buton, Kota Jayapura, Kamis (7/10). (Gratianus silas/cepos)

JAYAPURA– Technical Delegate Cabor Paralayang, Djoko Bisowarno, bersyukur bahwa cabor paralayang dapat dilaksanakan dengan lancar sejak 29 September, dengan tidak adanya hambatan maupun kendala yang berarti.

“Semuanya sesuai dengan jadwal, kita lakukan mulai dari 29 September hingga hari ini semuanya berjalan dengan rencana. Semuanya lancar, tidak ada yang menghambat. Transportasi, take off, hingga cuacanya sangat mendukung,” ujar Djoko Bisowarno, Kamis (7/10) kemarin.

Bahkan kondisi cuaca mendukung bagi atlet dapat melakukan kegiatan lomba dengan baik.

Venue kita ini sangat ideal untuk perlombaan paralayang. Ini perlombaan besar, sehingga untuk diterbangi oleh 64 pilot itu sangat layak dengan waktu yang cepat. Venue di sini juga dapat digelar parasut, namun idealnya 3 parasut. Di tempat lain itu hanya maksimal 2 parasut saja,” sambungnya.

Menariknya, di sela-sela perhelatan PON, paralayang menciptakan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia). Inspektur Pertandingan, Wahyu Yudha, mengaku bahwa pelaksanaan lomba nomor tandem, individu, dan beregu dimanfaatkan untuk mencatatkan rekor muri.(gr/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *