Peran Media Sudah Berjalan Baik

Jonny G. Plate (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G plate,  kembali melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua tepatnya di empat klaster penyelenggara PON XX.

Kepada wartawan di Sentani, Menteri asal Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur itu mengatakan,  berdasarkan hasil pantauannya, layanan media, baik di media center utama maupun di klaster, itu berjalan dengan baik.

“Dari sebaran berita secara nasional bagus, pada saat pembukaan yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo, itu menjangkau seluruh masyarakat secara nasional,”ujarnya kepada wartawan saat melakukan peninjauan Media Center di Klaster Kabupaten Jayapura,  Kamis (7/10), kemarin.

Menurutnya, hal ini bisa berhasil dengan baik karena didukung dengan 5G experience yang dilakukan oleh Telkomsel di media center.

” Saya menyampaikan terima kasih kepada Media Center Kominfo karena bisa melakukan transmisi berita secara cepat kepada masyarakat,”ungkapnya.

Dia berharap, selama penyelenggaraan PON ini terus berjalan dengan baik seperti yang diharapkan oleh semua pihak. Sehingga sukses penyelenggaraan PON ini bisa dinikmati atau dirasakan  secara langsung oleh masyarakat nasional.  Dia juga berharap agar media ini bisa menjangkau kawasan Indonesia dengan tetangga-tetangganya sehingga etalase PON ini bisa menjadi salah satu contoh,  bagaimana penyelenggaraan event nasional yang besar dilakukan di masa pandemi Covid-19.

” Ini yang kita harapkan bersama. Sejauh ini juga monitoring tracking terkait dengan Covid-19 ini juga berjalan dengan baik dan cepat sehingga pendeteksian terhadap atlet-atlet yang terdampak covid itu bisa dilakukan dengan cepat dan penanganan dilakukan dengan baik,”tandasnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *