Lindungi Perempuan dan Anak Perlu Kolaborasi

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)  I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE.,M.Si ketika memberikan sambutan pada acara rembuk dan diskuskusi dengan tokoh-tokoh perempuan Kabupaten Biak Numfor, di Paray, Kamis (7/10). (Fiktor/Cepos)

BIAK-Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)  I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE.,M.Si mengajak semua pihak untuk selalu mengedepankan kolaborasi dengan bergerak bersama dalam melakukan kegiatan-kegiatan perlindungan terhadap perempuan dan anak.

  “Saya yakin di Kabupaten Biak Numfor sudah baik, namun kita juga harus terus meningkatkan kolaborasi dalam melakukan berbagai program atau kegiatan perlindungan perempuan dan anak,” ujarnya ketika memberikan sambutan pada acara rembuk dan diskuskusi dengan tokoh-tokoh perempuan Kabupaten Biak Numfor, di Paray, Kamis (7/10).

  Kolaborasi dan bergerak bersama dalam melakukan perlindungan perempuan dan anak dimaksud adalah, keterlibatan seluruh pemangku kepentingan dalam mendukung keberpihakan kepada perempuan, termasuk perlindungan anak, baik melalui program maupun kebijakan-kebijakan lainnya.

  “Memberikan perhatian terhadap keberpihakan kepada perempuan dan anak dapat ditindaklanjuti dari berbagai kegiatan ataupun program, dan itu bisa dilakukan kita semua di instansi terkait, tentunya di lingkungan pemerintah daerah salah satunya,” pungkasnya.

    Sementara itu Bupati Herry Ario Naap, S.Sos.,M.Si pada kesempatan yang sama ketika memberikan sambutan di depan para tokoh pemerempuan dan pemerhati anak mengatakan, bahwa dalam kebijakan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dalam berbagai kesempatan telah memberikan perhatian serius terhadap kaum perempuan, salah satunya di struktur posisi jabatan di pemerintah daerah.

   “Di Kabupaten Biak Numfor, sejumlah posisi telah diduduki kaum perempuan, mulai dari jabatan kepala kampung, kepala distrik dan jabatan lainnya di OPD. Bahkan di legislatif dan beberapa unsur pimpinan daerah saat ini diduduki oleh perempuan, terkait dengan kegiatan-kegiatan keberpihakan kepada perempuan dan anak akan terus menjadi perhatian pemerintah daerah ke depan,” kata Bupati. (itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *