Cabor Takraw Putri, Papua Raih Medali Perak

Penerima Medali Perak Double Event Putri asal Papua di GOR Universitas Cenderawasih, Abepura Kota Jayapura. Kamis (07-10-2021)PB PON XX PAPUA 2021-Silvester

JAYAPURA- Cabang olahraga (cabor) takraw merupakan salah satu cabor yang mengikuti kontingen putra dan putri. Meskipun takraw dianggap sebagai salah satu cabor yang bukan menjadi keunggulan bagi para atlet takraw di Papua, tetapi hal ini nyatanya terbalik, sebab Papua berhasil meraih medali perak di cabor takraw putri.

Meskipun takraw putri Papua kalah 2-0 dengan atlet takraw putri Jawa Barat (Jabar), tetapi ini merupakan prestasi yang luar biasa, sebab takraw merupakan salah satu cabor yang kebanyakan tidak diminati oleh masyarakat yang ada di tanah Papua.

Pengurus Bidang Sport Science dan IPTEK KONI Provinsi Papua, Dr. Daniel Womsiwor mengungkapkan bahwa jika Papua mendapatkan perunggu di cabor takraw merupakan prestasi yang luar biasa.

“Karena takraw merupakan salah satu cabor yang bukan unggulan Papua dan takraw kurang diminati oleh masyarakat Papua. Kalau hari ini mendapatkan mendali perak, maka ini adalah prestasi yang harus kita hargai dan banggakan,” ungkapnya kepada cenderawasih pos, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (7/10).

“Ini merupakan pertama kali cabor takraw Papua meraih medali perak di iven PON. Sehingga ini merupakan prestasi dibandingkan dengan cabor-cabor yang menjadi unggulan Papua saat ini,” tambahnya.

Akademisi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Cenderawasih ini menyampaikan, kalau kontingen Papua meraih juara di cabor lain seperti sepak bola, tinju, atlatik merupakan sesuatu yang biasa. Namun atlet-atlet yang langka, salah satunya takraw kalau meraih medali perak adalah prestasi yang harus dihargai oleh pemerintah dan masyarakat Papua.

“Karena sudah memberikan yang terbaik di Indonsia. Hal inilah yang patut dihargai. Sebab meraih medali di cabor takraw merupakan sesuatu yang luar biasa bagi Papua dan ini disebut merupakan bagian dari prestasi karena bisa meraih medali perak,” ujar mantan petinju asal Papua ini. (bet/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *