Terus Perkenalkan Papua Lewat Fotografi

Photography exhibition yang digelar di Caffe Sothija, Holtekamp, Rabu, (6/10) kemarin. (Noel/Cepos)

JAYAPURA – Guna menampilkan hasil karya fotografi terkait keunikan dan keindahan Papua  lewat foto komunitas pakuwon sepotong menggelar pameran foto yang bertajuk Papua nsphoto fotografi Expedition di Cafe Sothija Holtekamp.

Kegiatan pameran foto itu dilaksanakan selama 3 hari yakni mulai Mingu hingga Selasa (1-3/10) lalu itu melibatkan beberapa penyanyi ternama seperti, Desago Band, Wiwa Band, Ulagai Band, Jah Revolution dan Komunitas tato di Papua,  juga menghadirkan beberapa rangkaian kegiatan seperti foto booth pameran foto dan juga konser musik yang dihadiri oleh para muda-mudi di Kota Jayapura.

Salah satu Musisi Papua  vokalis Wiwa Band  Enis Kogoya  mengatakan pihaknya yang memberikan apresiasi serta dukungan atas digelar kegiatan tersebut.

“Saya pribadi memberikan apresiasi yang luar biasa kepada fotografer karena mampu menggelar pameran seperti ini dan mengundang seluruh seniman, harapan saya kegiatan ini terus dijalankan dan mampu menampilkan seluruh keindahan alam Papua  dan manusianya kepada dunia luar melalui fotografi dan video grafi,” katanya.

“Alam seperti Papua  itu seperti yang sudah tampil dengan video ataupun gambar foto-foto yang sudah hari ini temen-temen papaunsphoto sudah lakukan, yang kedua adalah nilai kultur nilai budaya  yang sudah direkam dan sudah di foto itu akan ada sepanjang masa dunia boleh berubah tapi kita punya budaya kita punya alam yang sudah dibuat di dalam sebuah photo itu  akan dikenang generasi-generasi akan datang.

Vokalis Desagoo Regae Band Boy Erari juga memberikan apresiasi dan berharap anak anak Papua untuk terus bergerak maju dan membuat iven yang lebih besar lagi di Papua .

“Untuk pameran foto dari anak-anak Papuansphoto saat ini saya lihat kualitas mereka sudah sama dengan fotografer lainnya kegiatan ini harus terus di lakukan, agar mereka tahu bahwa anak anak Papua  juga ada, dan seniman musik bisa bersatu dan berkolaborasi seperti acara saat malam hari ini sangat positif  dan anak anak Papua juga bisa di semua lini,”katanya.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan Ronald Pawika selaku admin Papuansphoto mengatakan bahwa penyelenggaraan event ini digelar guna menampilkan karya karya fotografi dari seluruh anggota Papua nsphoto dan simpatisan lainnya dengan menampilkannya di frame foto tentang keindahan alam Papua  dan manusianya.

“Kami menggelar kegiatan ini bertujuan untuk membangun kebersamaan antara komunitas dan juga menampilkan karya fotografi terbaik dari setiap anggota maupun admin Papuansphoto beserta simpatisan lainnya tentang alam dan manusia Papua  dan kami bersyukur semua dapat berlangsung dengan baik dan semua komunitas musik dan seni lainnya dapat terlibat dan dihadiri masyarakat Papua ,” katanya.

“Kami berencana ke depan terus melakukan pameran foto di tingkatan lebih lagi dan kami pun tetap berharap ada dukungan dari seluruh dan kita fotografi yang ada di Papua  dan video agar kegiatan seperti ini terus berjalan dan tentu tidak lupa dukungan dari semua musisi yang ada di Papua,” katanya penuh harap. (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *