Pemprov Terus  Berikan Motivasi dan Dukungan ke Atlet

Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua, Muhammad Musaad saat berpose bersama atlet asal Papua yang berhasil meraih medali perunggu lomba Renang Perairan Terbuka Jarak 3.000M, Kamis (6/10). (Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua, terus memberikan semangat kepada para atlet yang bertanding di PON XX, khususnya atlet Papua.

Bersamaan dengan berakhirnya perlombaan Renang Perairan Terbuka Nomor 3.000 M. kategori putra dan putri, Pemprov Papua memberi apresiasi atas penambahan medali perunggu  yang diraih oleh Sri Wahyuni atlet asal Papua.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua, Muhammad Musaad menjelaskan,  penambahan medali perunggu Renang Perairan Terbuka menambah jumlah perolehan medali untuk Papua.

“Tentunya kerja keras para atlet merupakan upaya yang luar biasa, membutuhkan kerja keras, tantangan yang luar biasa dan kami bersyukur kalau Renang Perairan Terbuka ada salah satu atlet Papua yang berhasil meraih juara,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (6/10) kemarin.

Diakuinya, dirinya sudah berkomunikasi dengan PB.PRSI (Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia) bahwa fasilitas Renang Perairan Terbuka di Papua boleh dikatakan area terbaik dari beberapa tempat lain.

Area venue renang perairan terbuka di Papua memiliki luas yang memadahi, pemandangan yang luar biasa, tekanan ombak yang stabil tentunya ini merupakan sebuah kesempatan bagi Papua untuk melahirkan atlet-atlet renang terbaik untuk Indonesia.

“Dengan fasilitas venue yang luar biasa, kami harap dapat memberikan motivasi bagi para atlet di Papua untuk era kebangkitan olahraga sesuai dengan harapan Gubernur Papua,  menjadikan Papua sebagai provinsi olahraga,” pungkasnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *