Pastikan Setiap Pertandingan PON Aman dan Lancar

Sejumlah anggota Polres Jayapura yang ditugaskan untuk mengamankan jalannya pertandingan Cabor Hockey Indoor di Kampung Bambar, Distrik Waibu, Rabu (6/10). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Sejumlah anggota Polres Jayapura melakukan pengamanan di sejumlah tempat berlangsungnya pertandingan beberapa cabang olahraga di Kabupaten Jayapura.  Salah satunya di Venue Hockey Indoor yang ada di Kampung Bambar, Distrik Waibu,  Rabu (6/10), kemarin.

” Sebanyak 70 personel gabungan Polres Jayapura dan Brimob Nusantara melakukan pengamanan pada Venue Hockey baik yang indoor maupun yang outdoor, pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dalam pelaksanaan PON XX Papua,” ujar Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK, MH saat dikonfirmasi wartawan, kemarin.

Dia berharap, pelaksanaan PON XX Papua bisa berjalan dengan sukses, oleh sebab itu, sebelum pelaksanaan pertandingan, pihaknya memberikan imbauan Kamtibmas kepada pengunjung, pemain maupun suporter serta imbauan terkait protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“70 personel dibagi menjadi 2 yaitu 35 personel pada Hockey Indoor dan 35 personel pada Hockey Outdoor, penempatan personel mulai dari akses pintu masuk dan keluar, ini dilakukan untuk memastikan pertandingan berjalan dengan aman dan kondusif,”ungkap AKBP Fredrickus.

Lanjut dia, jadwal pertandingan pada Rabu (6/10), diketahui ada  7 pertandingan pada Hockey Indoor yaitu untuk putra Jateng vs Papua, Jabar vs Banten, Jateng vs DKI, dan untuk Putri akan bertanding Papua vs Sumut, Papua Barat vs Jabar, DKI vs Papua Barat, Jateng vs Sumut.

Hockey Outdoor sendiri ada 6 pertandingan yaitu putra akan bertanding DKI vs Papua Barat, Sulsel vs Kaltim, DKI vs Papua, Jabar vs Sulsel dan untuk Putri Papua akan bertanding DKI vs Papua Barat.

“Kami mengajak masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat menyaksikan pertandingan dan juga ikut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tidak terjadi keributan, sehingga pelaksanaan PON XX PAPUA 2021 ini dapat berjalan aman tertib dan lancar,“tutup Kapolresitu. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *