Papua Raih 3 Medali Emas Cabor Balap Motor

Pembina Pengprov  IMI Papua Rusdy Maswi  saat menyerahkan medali emas kepada Fahmi Basam yang turun di  kelas standar perorangan pada Road Race PON XX Papua di Sirkuit Bermotor Kebun Coklat Tanah  Miring, Kabupaten Merauke Papua,  Rabu (6/10). (Sulo/Cepos)

MERAUKE – Kontingen tuan rumah Papua berhasil merebut 3 dari 4 medali emas yang diperebutkan pada cabang olahraga Road Race yang berlangsung di Sirkuit Bermotor Kebun Coklat Tanah  Miring, Kabupaten Merauke, Rabu (6/10).

Selain tiga medali emas,  Papua juga berhasil meraih 2 medali perunggu.  Ketiga  medali emas yang diraih tersebut masing-masing disumbangkan  oleh Boy Arby Febri  dan Gupita Kresna yang turun di kelas modifikasi beregu 150 CC, kemudian  Ahwin Sanjaya yang turun di kelas modifikadsi perseorangan.

Medali emas berikutnya berhasil diraih  oleh Fahmi Basam yang turun di  kelas standar perorangan. Sedangkan 2 medali perunggu masing-masing diperoleh  oleh  Boy Arby Febri yang turun di kelas modifikasi perseorangan  dan standar beregu 150 CC oleh  Fahmi Basam dan Muhammad Nicky Hayden.

Sementara satu medali emas lainnya di raih Nusa Tenggara Barat pada kelas standar beregu 150 CC. Road Race yang berlangsung mulai   pukul 09.00 WIT  ini, disaksikan langsung Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai Ketua Umum PB PON XX Papua.

Bahkan Gubernur Papua  Lukas Enembe menyerahkan  hadiah kepada  pemenang untuk kelas modifikasi beregu dan standar beregu.  Ahwin Sanjaya yang dimintai keterangan terkait dengan perolehan medali emas ini mengaku bangga  karena dapat menyumbangkan emas bagi Papua.

‘’Saya sangat senang karena bisa mencapai target. Kita sebagai  tuan rumah, target kita besar dan bisa tercapai. Perasaan saya senang dan terima kasih kepada masyarakat Papua yang memberikan dukungan kepada kami, juga kepada pelatih, tim mekanik dan teman-teman semua,’’ kata Ahwin.

Sementara  Pembina Pengprov  IMI Papua Rusdy Maswi mengaku sangat senang dan gembira atas pencapaian tersebut. Pasalnya, ditargetkan hanya 2  tapi  berhasil meraih 3 medali emas. Sementara Pelatih  Kepala Road Race  Robby Latukolan menyampaikan ucapan rasa syukur atas 3 medali emas  tersebut.

‘’Puji syukur luar biasa. Ini luar biasa karena melebihi target yang kita canangkan. Dengan kerja keras dan  anak-anak punya motifasi luar biasa dan alhamdulillah kita bisa merebut 3 medali emas,’’ pungkasnya.

Sementara itu pelatih kepala Bermotor Papua, Robi Latukolan mengatakan bahwa untuk nomor Balap Motor, Papua menurunkan 7 atlet terbaiknya. Kemudian 5 diantaranya sukses menyabet medali bagi Papua.

Robi Latukola memanjatkan puji syukur atas apa yang ditorehkan oleh para pembalapnya. Menurutnya, capaian tersebut telah melampaui target yang diembankan kepada mereka.

“Alhamdulillah puji syukur saya panjatkan kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa atas prestasi dari atlet-atlet balap motor Papua, semua tampil sangat luar biasa,” ungkap Latukola kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Rabu (6/10).

Ia menyebutkan, bahwa apa yang ditunjukan para atletnya merupakan hasil kerja keras latihan yang mereka persiapan selama ini. “Ini juga semua berkat support dan doa dari seluruh masyarakat Papua tanpa itu semua kami bukan apa-apa,” pungkasnya. (eri). (ulo/eri/gin)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *