Jatim Boyong 2 Medali Emas, Papua Raih Perunggu

Richie Augusta Wibowo Kontingen Jatim peraih medali emas saat memasuki garis finis, olahraga renang perairan terbuka 3KM (3.000 kilo meter) Teluk Yos Sudarso, Rabu (6/10). (Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Kontingen Jawa Timur (Jatim) berhasil meraih emas pada cabang olahraga renang perairan terbuka 3KM (3.000 meter) kategori putra dan putri, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Teluk Yos Sudarso.

Sementara Papua berhasil menempati urutan 3, meraih medali perunggu kategori putri pada cabang olahraga renang perairan terbuka 3KM (3.000 meter).

Richie Augusta Wibowo Kontingen Jatim peraih medali emas ini berhasil memenangkan pertandingan dengan waktu 37 menit, 43 detik.

Richie Augusta Wibowo Kontingen Jatim peraih medali emas menjelaskan memperoleh medali emas memang dirinya sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin khusus untuk PON XX di Papua.

“Bagi saya Papua keren, venuenya keren dan saya harap agar kedepanya banyak atlet-atlet Papua yang bisa berkompetesi di PON berikutnya,” pungkasnya.

Selain itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Timur Riswanda menjelaskan, dirinya sangat bersyukur bisa mengikuti PON XX di Papua.

“Kami berhasil mengawinkan emas dan ini hasil jerih payah atlet yang berlatih di Jatim dengan usaha keras,” terangnya. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *