Efek PON Diharap Dapat Bangkitkan Usaha Kecil

Boy Erari. (Istimewa)

JAYAPURA – Kemeriahan Pekan Olahraga Nasional (PON) sangat diharapkan dapat membangkitkan semangat olahraga dan dunia usaha yang terpuruk akibat pandemi covid-19.

Vokalis Desagoo Band Boy Erari usai manggung itu di Cafe Soetija Holtekamp, Selasa (6/10) beraharap penyelenggaraan PON memberikan dampak bagi masyarakat Papua bukan saja pada saat pelaksanaan PON tetapi setelah PON.”Kami memberikan apresiasi kepada PB PON yang bisa menggelar beberapa kegiatan untuk mengisi PON ini,” katanya.

“Kami dari Desagoo juga menginginkan nanti setelah PON ini selesai akan ada keberlanjutnya seperti mama Papua, jadi kehadiran pohon ini harus ada keberlanjutannya. Kira-kira setelah PON ini apa yang ditinggalkan di Papua, jangan hanya kenangan tapi harus dampak riil di masyarakat,” katanya.

Desagoo yang rencana akan rilis Album mereka dalam waktu dekat itu, juga meminta kepada pemerintah provinsi dan kabupaten kota bersama PB PON  harus membuat rancangan setelah pelaksanaan PON Apa yang harus dilakukan guna keberlanjutan ekonomi prestasi olahraga dan juga peningkatan kemajuan orang Papua lainnya di bidang seni dan budaya.

Di tempat terpisah Sekretaris Solidaritas Pedang Asli Papua, (Solpap) Nathan Tebay mengatakan pelaksanaan PON ini hanya meninggalkan kesan sebatas mengakui euforia nya tetapi dampak keberlangsungan bagi orang Papua dalam hal semangat untuk berdagang.

“Jadi yang kami lihat itu manfaat ekonomi bagi masyarakat Papua itu bukan dilihat saat pelaksanaan PON tetapi usai vonis itu pemanfaat itu berlanjut dan terus dipertahankan niat mama-mama untuk berjualan yang saat ini terus ada dan pemerintah terus komitmen memberi dukungan dalam hal mempermudah usaha mereka,” katanya  (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *