Basket Putra Papua Kandas

Pebasket Papua, Melkias MosoArmando Fredik Yogiwar Kaize (biru) menempel ketat pebasket Sulawesi Utara, Fernando Fansco Manangsang pada pertandingan Bola Basket 5x5 Putra PON XX Papua di GOR Basket Mimika Sport Complex. Rabu (6/10). (PB PON For Cepos)

TIMIKA-Setelah empat laga bertanding, akhirnya tim basket 5×5 putra Papua memenangkan pertandingan melawan Sulawesi Utara (Sulut) dengan skor 74-62. Sayang, kemenangan ini tetap tidak bisa membawa anak asuhan Jerry Natanael itu melaju ke babak semifinal.

Pertandingan yang berlangsung, Rabu (6/10) di GOR Mimika Sport Complex (MSC) itu berlangsung sengit.

Di kuarter pertama hingga ketiga Papua sempat tertinggal. Namun Baliba cs terus berusaha mengejar hingga akhirnya berhasil membalikan kedudukan. Di kuarter terakhir, Baliba cs memimpin 74-62.

Meski kalah dari Papua, namun tidak mempengaruhi Sulut. Mereka tetap masuk ke babak semifinal dan memimpin klasmen sementara pool B dengan kemenangan tiga kali.

Asissten Pelatih Papua, Ricky Saweri meski timnya berhenti di laga ini, namun ia berterima kasih kepada Baliba Cs yang sudah mau bekerja keras dan memberikan kemenangan di laga terakhir ini.

“Kami berterima kasih kepada pemain karena sudah mau bekerjakeras dalam lapangan dan memberikan yang terbaik. Walaupun tertinggal mereka berusaha mengejar ketertinggalan itu,” kata Ricky usai pertandingan.

Sementara itu, Pelatih Sulut Roland Lengkong mengapresiasi permainan Papua, yang menurutnya sangat solid, rapi dan disiplin. Ia mengakui jika pemain Papua memiliki postur tubuh dengan tinggi rata-rata.

“Dan hari ini Papua amazing. Pemainnya cukup rapi, defense juga ketat. Kami akui kami kalah dari Papua,” kata Roland.

Meski kalah di laga terakhir babak penyisihan ini, namun Oland mengatakan tidak mempengaruhi timnya untuk tampil di laga semifinal nanti.

“Memang kami sudah persiapkan untuk laga semifinal nanti. Hasil inikan tidak berpengaruh ke kami. Tetap di puncak klasemen. Jadi kami rasa untuk pertandingan selanjutnya kami sudah siap,” tuturnya.(PBPON/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *