Upacara Virtual Dihadiri 5 Jenderal

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) III Marsda TNI Samsul Rizal (tengah) bersama dengan sejumlah perwira tinggi lainnya, pimpinan TNI/Polri dan jajaran anggota Forkopimda ketika mengikuti ucapara HUT TNI secara virtual di Mako Opsau III, Selasa (4/10). (Fiktor/Cepos)

BIAK-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76 secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara diikuti terbatas oleh pimpinan TNI/Polri dan jajaran anggota Forkompinda Kabupaten Biak Numfor, di Markas Komando Koopsau III, Selasa (5/10) kemarin.

  Upacara yang diikuti secara virtual itu dihadiri langsung oleh lima perwira tinggi berpangkat jenderal. Mereka adalah  Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) III Marsda TNI Samsul Rizal, Komadan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan ,Kepala Staf Koopsau III Marsma TNI Ronald Siregar, Komandan Gugus Keamanan Laut Komando Armada III Laksma TNI Singgih Sugiarto, Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional IV Biak Marsma TNI Bonang Bayu Aji.

   Sementara Danlanud Manuhua yang pejabatnya juga berpangkat bintang satu diwakili oleh Kadis Ops Kolonel Pnb I Ketut Adiyasa Ambara, lalu Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri W, Ketua DPRD Biak Numfor Milka Rumaropen, Asisten I Setda Kabupaten Biak Numfor Mahasunu dan sejumlah perwakilan lainnya.

   Presiden Joko Widodo dalam amanatnya mengatakan, dengan tema “Dirgahayu TNI, Berjuang Kita Pasti Menang” ini berharap agar transformasi pertahanan terus dilanjutkan untuk meletakkan pondasi bagi pembentukkan kapabilitas pertahanan Indonesia di lingkungan strategis terkenal maupun global.

   Sementara itu Asisten I Setda yang mewakili Bupati Biak Numfor hadir mengikuti upacara secara virtual juga mengatakan, bahwa atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Biak Numfor mengucapkan selamat ulang tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-76.

  “Kami mengucapkan selamat dan terimakasih yang sebesar-sebesarnya kepada keluarga TNI, yang selama ini telah berperan aktif dan ikut bersama-sama dalam keutuhan wilayah menjaga kebersamaan di tengah-tengah masyarakat dan terimakasih atas sinerginya,” pungkasnya.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *