Semarakkan PON, Polres Merauke ikut Pameran UMKM

Polres Merauke saat memamerkan hasil home industri diantaranya pembuatan kancing baju dari batok kelapa, hasil uji coba pengembangan padi India yang unggul, hasil minyak VCO, hasil minyak kelapa murni, Selasa (5/10) kemarin. (Sulo/Cepos )

MERAUKE-Dalam rangka menyemarakan  PON XX, pemerintah Kabupaten Merauke melalui Dinas  Perindakop  Kabupaten  Merauke menggelar pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).  Pameran ini dilakukan di sepanjang  jalan Brawijaya  depan Kantor bupati sampai depan SMP YPK Merauke dengan pemasangan tenda di sisi kanan dan kiri jalan.

   Polres Merauke tak ketinggalan dalam pameran UMKM tersebut. Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum melalui Kasat Binmas Polres Merauke AKP Makruf Soeroto bersama anggota humas yang melakukan persiapan untuk ikut dalam pameran UMKM tersebut  dengan memamerkan produk-produk home industri Polres Merauke binaan dari Kapolres Merauke.

   “Adapun Produk yang dipamerkan berupa hasil pembuatan kancing baju dari batok kelapa, hasil uji coba pengembangan padi India yang unggul, hasil minyak VCO, hasil minyak kelapa murni, hasil baju Harley Davidson dengan memakai kancing dari batok kelapa, serta praktek cara membuat kancing baju dari batok kelapa,” kata AKP Makruf Soeroto.

    Dikatakan, pihaknya siap mengikuti pameran UMKM tersebut  dengan memamerkan hasil home industri selama ini. “Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengajak para kontingen PON dari luar Merauke dapat melihat dan membeli produk kerajinan khas Merauke dan kuliner khas Merauke, itu semua untuk kesejahteraan warga Merauke,” katanya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *