RAPBD-P Lebih Banyak Program Kegiatan Refocusing

Marthin Yogobi, SH, MHum (Denny/Cepos)

WAMENA-Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, SH, M.Hum mengungkapkan bahwa  RAPBD Perubahan yang saat ini dibahas di dewan,  lebih fokus kepada program dan kegiatan yang  terkena refocusing di masing -masing OPD. Dimana ada beberapa catatan dari DPRD yang akan dilakukan dalam perubahan ini.

  “Tidak ada tambahan kegiatan yang sifatnya baru dalam APBD Perubahan tahun 2021 ini. semua yang sudah berjalan atau dipending pelaksanaannya pada APBD induk baru dilakukan dalam Perubahan,”ungkapnya Selasa (5/10) kemarin .

  Menurut Wabup, beberapa program yang kemarin terkena refocusing anggaran, maka pada perubahan  ini anggarannya coba untuk ditambah agar program itu bisa kembali dijalankan tiap OPD. Jadi, tidak ada program atau kegiatan yang baru, sehingga APBD induk dan APBD Perubahan itu menjadi berimbang kembali.

  “Dalam perubahan ini kita coba untuk mengimbangi program kerja dari APBD induk yang belum berjalan agar bisa berjalan kembali, sebab awal tahun ini banyak program yang terpaksa ditunda karena adanya Refocusing anggaran,” kata Marthin Yogobi.

  Menurutnya untuk pembangunan tetap berjalan, hanya saja saat ini sedang berada dalam posisi Covid-19, sehingga secara bertahap akan tetap berjalan. Sementara untuk pekerjaan fisik memang ada, tetapi tidak terlalu banyak. Itu juga program yang terkena refocusing untuk coba dikembalikan anggarannya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *