PON XX Papua Memberikan Kesan Baik Dimata Atlet Luar

Fadlan Prawira dan Adinda Larasati Dewi Krisna (Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Peraih Medali Emas, Lomba Renang Terbuka nomor 10.000M, Fadlan Prawira kontingan Jawa Barat, menjelaskan perolehan medali emas yang diperolehnya dalam event PON XX Papua, memberi kebanggan yang luar biasa bagi dirinya dan mengawali perjalanan prestasinya dalam pelaksanaan PON di Papua.

“Meski di Papua memiliki cuaca yang cukup panas, serta tantangan gelombang laut yang lumayan besar, namun hal tersebut tidak mengurangi semangat semua peserta untuk berlomba, dan meraih medali emas yang saya peroleh ini saya persembahkan untuk Provinsi Jawa Barat, keluarga dan semua yang sudah mendukung,”Ungkapny6a

Diakuinya, Papua memili keunikan alam yang luar biasa, pantainya, pemandanganya indah penantian untuk ke Papua tertunda setahun karena Pandemi Covid-19, akhirnya ditahun ini PON XX bisa dilaksanakan di Papua.

“Ini pertama kali saya ke Papua, kesan saya Papua luar biasa, baik venuenya, alamnya bahkan orang-orang di Papua, saya harap semua atlet di Papua dan buat Pemerintah Provisi Papua agar dengan berjalannya PON XX di Papua dapat meningkatkan uforia olahraga yang tinggi sehingga memunculkan banyak atlet-atlet yang berbakat di Papua,” terangnya.

Sementara itu, Adinda Larasati Dewi Krisna Peraih Medali Emas, Lomba Renang Terbuka nomor 10.000M ketegori putri dari Jawa Timur juga menambahkan bahwa dirinya sangat bangga dapat mengikuti pelaksanaan PON XX di Papua.

Kesiapan yang dilakukan dirinya sudah dari setahun yang lalu, untuk target medali emas memang sudah dirinya pastikan.

“Untuk jadi juara pastinya butuh kerja keras, saya berharap buat semua teman-teman atlet kita harus tetap berjuang untung mendapat hasil yang lebih baik. khusus untuk Papua, bagi saya Papua luar biasa kesiapan PONnya mantap pokoknya Papua keren,” tambahnya. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *