Pangdam XVII/Cenderawasih Ikuti HUT ke-76 TNI Secara Virtual

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono didampingi pejabat lainnya mengikuti upacara Peringatan HUT TNI ke-76 secara virtual di Makodam XVII/Cenderawasih, Selasa (5/10) kemarin. (Humas Kodam)

JAYAPURA – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A didampingi pejabat Kodam XVII/Cenderawasih mengikuti upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual di Makodam XVII/Cenderawasih, Selasa (5/10)

Dalam upacara peringatan HUT Ke-76 TNI yang dipusatkan di Istana Negara Jakarta, dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H Joko Widodo yang didampingi oleh Wakil Presiden RI, Panglima TNI, para Kepala Staf TNI AD, AL, AU, Kapolri serta diikuti secara virtual oleh seluruh satuan jajaran TNI di Indonesia dan luar negeri.

Pada Upacara HUT Ke-76 TNI yang dilaksanakan di Makodam XVII/Cenderawasih dihadiri oleh Pangkogabwilhan III Letjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin, Kabinda Papua Mayjen TNI  Abdul Haris Napoleon, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P Marpaung, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Dr Budi Achmadi M.Sc. dan Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto.

Selain pejabat TNI Polri, turut hadir unsur Forkopimda Provinsi Papua diantaranya Gubernur Papua yang diwakili oleh Kakesbangpol Papua Musa Isir, Kajati Provinsi Papua Nikolaus Kondomo dan ketua Pengadilan Tinggi (Kalanti) Prov Papua Asli Ginting.

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan selamat bagi TNI yang menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa dalam menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala gangguan.

“Saat ini kita masih berada dalam bayang-bayang pandemi Covid-19. Bila diibaratkan sebagai perang, melawan virus Covid-19 saat ini seperti dalam perang yang berlarut-larut, perang yang sangat menguras tenaga, menguras pikiran, mental dan semangat juang. Perang yang membutuhkan kewaspadaan, kecepatan, sinergi,” ucap Presiden dalam arahannya.

Selanjutnya dijelaskan Presiden, dalam melawan pandemi ini, TNI mempunyai peran yang besar dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Selamat HUT TNI ke-76, selamat bekerja dan mengabdi untuk nusa dan bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama kita. Dirgahayu TNI “bersatu, berjuang kita menang,” kata Presiden. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *