Menteri Kelautan dan Perikanan Tiba Lebih Awal di Biak

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono disambut Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap  S.Si., M.Pd ketika baru tiba pada pukul 19.00 WIT, di Bandar Udara Frans Kasiepo, Selasa (5/10) malam. (Fiktor/Cepos)

BIAK– Menteri Kelautan dan Perikana Sakti Wahyu Trenggono  telah datang lebih awal di Biak. Bersama dengan rombongan, Ia tiba pada pukul 19.00 WIT, di Bandar Udara Frans Kasiepo, Selasa (5/10) malam. Sedangkan, Rabu  (6/10) hari ini, Menteri KP diagendakan akan mengunjungi sejumlah fasilitas penunjang sektor perikanan, termasuk mengunjungi Sentra Kawasan Perikanan Terpadu (SKPT).

   Tak hanya itu, sesuai dengan rencana Menteri Sakti juga akan meninjau langsung lokasi yang akan dijadikan tempat pembangunan Pelabuhan Perikanan Terintegrasi yang rencananya akan dibangun tahun 2022 mendatang.

   Kunjungan Menteri KP ke Biak tak hanya akan memberikan support dan dukungan terhadap ekspor komoditas perikanan, namun juga terkait langsung dengan rencana pembangunan Pelabuhan Perikanan Terintegrasi serta pengembangan SKPT Biak dalam mendukung ekspor.   

   Siangnya, Menteri Sakti diagendakan akan mendampingi Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan melihat langsung dari dekat sejumlah infrastruktur penunjang sektor perikanan. Selain itu, juga akan melihat beberapa lokasi yang akan dijadikan alternatif Pelabuhan Perikanan Terintegrasi bertaraf internasional yang rencananya akan dibangun tahun 2022 mendatang.

  Adapun lokasi yang akan dikunjungi itu diantaranya, kawasan-kawasan untuk pengembangan sarana dan prasana sektor periakanan, fasilitas kargo bandara Frans Kaisiepo Biak, peninjauan Pelabuhan Umum Biak, KSOP Biak dan PT. Pelindo IV, Peninjauan fasilitas Sentra Kawasan Perikanan Terpadu (SKPT) dan sejumlah agenda lainnya.

  “Beliau (Menteri KP) dari Sulawesi Utara, di Biak beliau akan melihat langsung sejumlah penunjang fasilitas perikanan, termasuk akan melihat lokasi yang akan digunakan untuk membangun Pelabuhan Perikanan  Integrasi. Kita berharap setelah kunjungan ini KKP memberikan perhatian sama Kab. Biak Numfor,” ujar Kepala Dinas Kelautan Efendi Igirisa, S.Pi.,MM.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *