HUT ke-76,  TNI Diharapkan Lebih Dekat dengan Masyarakat

Dandim 1702/ Jayawijaya Letkol Inf. Arif Budi Situmeang, SIP saat melakukan Pemotongan Kue yang disaksikan Forkopimda Jayawijaya di Makodim 1702/ Jayawijaya, Selasa (5/10). (Denny/Cepos)

WAMENA-Perayaan HUT ke-76 TNI  dirayakan Kodim 1702/ Jayawijaya, Selasa (5/10). Tidak seperti biasanya, perayaan kali ini dilakukan dengan mengikuti upacara virtual yang melibatkan Forkopimda Jayawijaya, namun pemerintah berharap TNI bisa semakin dekat dan melekat dengan masyarakat khususnya di Jayawijaya.

   Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, SH, MHum menyatakan atas nama pemerintah Kabupaten Jayawijaya dan masyarakat menyampaikan selamat HUT ke-76 untuk TNI,  rakyat dan Pemerintah Jayawijaya berharap TNI semakin dekat, lebih melekat kepada masyarakat, sehingga tentara menjadi tentara rakyat yang dimiliki oleh rakyat, dalam rangka mengisi pembangunan di Kabupaten Jayawijaya.

  “Kami rakyat Jayawijaya dengan seluruh staf pemda menyampaikan selamat, semoga TNI ke depan dalam usia ke-76 semakin jaya, kokoh dan kuat seperti moto yaitu bersatu, berjuang kita pasti menang.”ungkapnya usai mengikuti upacara virtual di Makodim 1702 / jayawijaya, Selasa (5/10) kemarin.

  Di tempat yang sama Kapolres Jayawijaya AkBP. Muh. Safei, A.B SE mengatakan bahwa dengan usia ke 76 TNI tahun ini, sinergitas TNI / Polri  semakin kuat dan dengan adanya sinergitas Indonesia semakin maju, TNI semakin kuat dan sukses selalu bersama.

   “Kita sudah menunjukkan bagaimana Sinergitas TNI/Polri khususnya yang ada dan selalu bersama memberikan keamanan bagi masyarakat, sinergitas ini akan selalu terjaga agar Indonesia semakin kuat kedepannya,”ujarnya.

  Sementara itu Dandim 1702/ Jayawijaya letkol Inf. Arif Budi Situmeang, SIP menyatakan keberadaan  personel Kodim 1702/Jayawijaya yang sudah tersebar hingga koramil-koramil, bahkan hingga saat ini Kodim jayawijaya membawahi lima kabupaten pemekaran dari Jayawijaya, Lanny Jaya, Tolikara, Mamberamo Tengah, dan Yalimo

   “Di semua koramil dan posramil kita semua cukup, karena kekuatan TNI adalah berada di tengah rakyat, kita bersama-sama dengan rakyat dan kita pun berjuang, bekerja untuk kemakmuran rakyat. “bebernya

  Mantan Danyon 756/ Wimane Sili ini juga menyatakan hingga saat ini personel kodim khususnya babinsa cukup untuk mengcover setiap jengkal wilayah kedaulatan negara di kabupaten Jayawijaya empat kabupaten pemekaran lainnya di bawah naungan kodim Jayawijaya.

  “Pesan untuk kita semoga harapan dan doa dari masyarakat untuk kami personel kodim Jayawijaya, kami berharap bisa bekerja semakin profesional, bekerja dengan hati antara kami dengan rakyat.” pungkasnya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *